alexa snippet

Apple Patenkan iPhone yang Bisa Dilipat

Apple Patenkan iPhone yang Bisa Dilipat
Raksasa teknologi Apple daftakan paten iphone lipat. FOTO/ The Sun
A+ A-
CALIFORNIA - Laporan terbaru, Apple sedang mempersiapkan model iPhone baru yang dapat dilipat. Produk yang diduga iPhone 8 itu telah didaftarkan di Lembaga Paten Amerika Serikat (United States Patent and Trademark Office/USPTO).

Seperti dilansir dari The Sun Kamis (24/11/2016), Paten dengan nomor 9.504.170 diberikan kepada Apple untuk paten dengan judul Flexible Display Devices (Perangkat Fleksibel).

Saat telepon tidak digunakan, layarnya bisa dilipat seperti kulit kerang berkat engsel yang menghubungkan kedua bagian layar. Engsel dirancang agar dapat dilipat ke depan atau ke belakang.
Apple Patenkan iPhone yang Bisa Dilipat
Apple akan menggunakan Printed Circuit Boards fleksibel untuk meyambung dua bagian layar dari dalam. Roller juga dapat digunakan untuk membantu kumparan di layar atau melepaskannya ketika engsel sedang digunakan, demikian menurut laman informasi teknologi perangkat komunikasi Phone Arena.

Bagian kaca depan dan belakang akan dilakukan dengan bermitra, yang seharusnya akan diserahkan kepada pihak Foxconn China. Sementara itu, Foxconn beserta anak perusahaan mereka tengah mengembangkan glass back.

iPhone 8  ini nantinya juga akan beralih ke tampilan layar OLED, seperti yang saat ini sedang diisukan hangat sekali, seperti contohnya yang disediakan pada vendor-vendor lain, seperti Samsung, Sharp dan LG.

Berbeda untuk model yang memiliki layar lebih kecil, kemungkinan akan sama seperti halnya iPhone 7. Hal ini seperti ada perbedaan antara yang reguler dan varian yang lebih spesial.





(wbs)
dibaca 8.946x
loading gif
Top