alexa snippet

Sony Ciptakan Softlens yang Bisa Merekam

Sony Ciptakan Softlens yang Bisa Merekam
Softlens Sony. FOTO/ Daily
A+ A-
TOKYO - Sony ciptakan softlens (kontak lensa) yang bisa merekam dan memutar kembali rekaman tersebut. Proyek itu terkuak setelah rekaman video menakjubkan tentang kotak lensa video pintar beredar.

Seperti dilansir dari Daily, Kamis (24/11/2016), Sony telah  mengajukan paten untuk desain ini, dan Sony memastikan teknologinya belum pernah dirasakan oleh umat manusia sebelumnya. Video ini telah dilihat 55 juta orang dan menjadi hits, Teknologi ini seperti di Kamera seperti di smartphone, smartwatch, atau di kacamata Pintar sudah sering dipublikasikan di media Teknologi gadget. Namun  kamera ini menempel di lensa kontak mata layaknya di film-film fiksi.

Perusahaan perangkat elektronik terkemuka Sony telah mematenkan sebuah lensa canggih yang fungsi dan kinerjanya sama dengan kamera pada umumnya. Yang membuat teknologi ini tergolong 'paling' canggih saat ini adalah dari sisi fungsionalnya.

Sebuah Lensa kontak tipis yang banyak dikenal sebagai contact lens dibuat sedemikian mungkin agar bisa merekam gerakan dan menjepret image dengan memanfaatkan kedipan mata.

Harware pendukung agar kensa ini bekerja sebagaimana lensa kamera umumnya, ditanam didalamnya sensor gambar, prosesor, lensa dan sekaligus media penyimpanan. Inilah yang menjadikan sony mematenkan produk temuannya.

Dengan lensa kontak yang begitu tipisnya, didalamnya bisa dijejali dengan hardware yang tentu saja tidak seperti komponen kamera yang ada saat ini. Sony hanya merilis diagram tata letak hardware yang menempel di lensa kontak tersebut seperti yang tampak pada gambar diatas.

Selain berfungsi sebagai kamera dan perekam, di lensa kontak buatan sony juga dilengkapi dengan Modul Wireless yang berfungsi sebagai pengirim hasil rekaman ke perangkat lain seperti smartphone atau gadget yang kompatible dengannya.Pihak sony sendiri masih dalam tahap membuat hak paten atas penemuannya dan masih dalam tahap proses pengaplikasian sebelum diluncurkan untuk publik.





(wbs)
dibaca 5.107x
loading gif
Top