alexa snippet

Donal Trump Rayu Bos Apple Pindahkan Basis Produksi ke AS

Donal Trump Rayu Bos Apple Pindahkan Basis Produksi ke AS
Suksesnya Donald Trump mejadi presiden baru Amerika Serikat (AS) rupanya tidak luput dari perhartian para petinggi perusahaan teknologi. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
CALIFORNIA - Suksesnya Donald Trump mejadi presiden baru Amerika Serikat (AS) rupanya tidak luput dari perhartian para petinggi perusahaan teknologi. Bahkan dikabarkan Tim Cook langsung menelpon Trump pasca keputusan final pemilihan presiden.

Namun selain ucapan selamat, Trump membeberkan bahwa ada perbincangan lain seputar bisnis Cook. Dalam perbincangan tersebut ternyata Trump meminta Cook untuk memindahkan produksi Apple ke AS, demikian dilansir dari CNET, Jumat (25/11/2016).

Seperti yang diketahui produksi Apple saat ini masih berada di China dan Vietnam. Untuk memuluskan hal tersebut, salah satu pengusaha sukses di AS ini bahkan menjanjikan deregulasi bagi Apple.

Dalam hal ini, kabarnya Cook belum merespon ajakan Trump tersebut. Oleh karena itu belum ada kepastian apakah Apple akan memindahkan basis produksinya ke AS.

Trump sendiri sebenanrnya sudah sering mengungkapkan keinginannya ini di berbagai kampanye yang dirinya lakukan. Bahkan hal serupa pun sebelumnya pernah dilakukan Barack Obama yang meminta hal serupa ke Steve Jobs pada 2011.

Namun pemindahan itu tak mudah dilakukan. Selain masalah regulasi, komponen-komponen Apple sebagian besar dibuat di Asia. Karenanya, akan lebih mudah memproduksi perangkat Apple di wilayah tersebut.



(dol)
dibaca 9.433x
loading gif
Top