Dibuat dengan Printer 3D, Motor Ini Bermesin Kawasaki H2

Sabtu, 26 November 2016 - 20:08 WIB
Dibuat dengan Printer 3D, Motor Ini Bermesin Kawasaki H2
Dibuat dengan Printer 3D, Motor Ini Bermesin Kawasaki H2
A A A
JAKARTA - Pameran automotif memang selalu identik dengan kehadiran mobil maupun motor keren. Hal ini juga yang terlihat dalam ajang Los Angeles Auto Show yang memamerkan sebuah sepeda motor listrik.

Mungkin motor listrik merupakan hal biasa, namun yang unik dari motor listrik yang satu ini adalah motor bermesin Kawasaki H2 ini dibuat menggunakan printer tiga dimensi (3D). Diperkenalkan dengan nama Dagger, motor ini diproduksi oleh perusahaan penyedia printer Divergent 3D.

Dagger dibuat tanpa rangka tabung, namun memanfaatkan bahan karbo.Sementara desain frame dibuat serupa dengan H2 untuk menyesuaikan mesin. Namun tangki, jok tunggal, terlihat banyak mengalami perubahan sisanya.

Dalam hal ini Divergant 3D ingin membuktikan bahwa membuat kendaraan tidak harus menggunakan komponen seperti yang selama ini ada di pabrik. Pasalnya komponen yang digunakan selama ini jelas tidak ramah lingkungan.

Selain membuat motor, perusahaan ini juga pernah membuat sebuah supercar dari printer 3D yang diberi nama Blade pada 2015. Demikian dilansir dari Autoevolution, Sabtu (26/11/2016).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4477 seconds (0.1#10.140)