alexa snippet

Mampu Menari, Robot Striptis Siap Meliuk-liuk

Mampu Menari, Robot Striptis Siap Meliuk-liuk
Robot Striptis Ciptaan Giles Walker. FOTO/ Mirror
A+ A-
LONDON - Seorang pria asal Inggris yang menciptakan sebuah robot dengan gerakan gemulai layaknya penari striptis. Pria bernama Giles Walker rencananya, akan memamerkan robot pada sebuah pameran “Sexpo” Sex, Health, & Lifestyle Expo yang akan diadakan di Melbourne .

Robot ini dibentuk dari beberapa bagian barang bekas, start dari bagian boneka manekin, wiper pembersih kaca mobil hingga komponen kamera CCTV uuntuk bagian kepalanya.

Walker yang berprofesi sebagai seorang seniman dan ahli komputer mengatakan, ia ingin menciptakan sebuah robot dengan mengangkat tema sosial dari perspektif berbeda, dalam hal ini sebuah profesi.

" Bukan berarti robot stripper ini aku buat sebagai objek seksual. Saya ingin memperlihatkan bagaimana respon manusia menatap robot menari striptis, apakah emosi yang mereka alami sama dengan ketika menyaksikan tarian striptis yang dilakukan manusia?,” kata Walker, seperti dilansir dari Mirror.

Walker juga mengatakan, ia tak akan menghadirkan robot stripper tersebut untuk menggantikan penari striptis manusia. Meski pun nantinya, bisa saja keberadaan robot ini bisa melengkapi satu sama lain.

Untuk menciptakan robot penari striptis tersebut, Walker mengungkap bahwa ia menghabiskan dana yang cukup besar, yaitu sekitar Rp 42 juta. Biaya yang Walker habiskan memang terhitung besar, mengingat ia membutuhkan teknologi yang mapan agar bisa mengontrol gerakan robot.





(wbs)
dibaca 6.416x
loading gif
Top