alexa snippet

Tips Agar Layar Smartphone Kembali Sensitif

Tips Agar Layar Smartphone Kembali Sensitif
Salah satu kendala yang sering muncul pada perangkat smartphone, saat intensitas penggunaan tinggi adalah masalah pada layar sentuh yang kurang sensitif. Foto/Istimewa
A+ A-
PENGGUNAAN smartphone saat ini tidak lagi sekadar menerima atau melakukan panggilan telepon. Lebih dari itu, fungsi sebuah perangkat smartphone saat ini telah meluas seperti untuk bermain game, bahkan bekerja.

Salah satu kendala yang sering muncul pada perangkat smartphone, saat intensitas penggunaan tinggi adalah masalah pada layar sentuh. Biasanya layar jadi kurang responsif, lalu bagaimana cara mengatasinya?

Dilansir dari Joy of Android, Senin (28/11/2016), berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan agar sensivitas layar kembali gesit.

1. Bebaskan RAM

Dalam hal ini, beban RAM yang terlalu besar juga mempengaruhi performa smartphone. Sebaiknya hapus aplikasi yang dianggap kurang penting agar performa perangkat jadi lebih ringan.

2. Gunakan Kalibrasi

Hal ini ditujukan untuk menyesuaikan layar sentuh dengan sentuhan yang disediakan oleh developer perangkat. Berhubung setiap sistem operasi memiliki langkah tersendiri untuk melakukan kalibrasi. Bagi kamu yang menggunakan Android bisa menemukan fitur kalibrasi ini di pengaturan.

3. Restart Perangkat

Terakhir coba lakukan restart perangkat untuk mengatasi masalah yang ada. Hal ini dapat dilakukan pada sistem operasi apapun. Cara tersebut menjadi jurus terakhir untuk mengatasi masalah pada perangkat, selamat mencoba.



(dmd)
views: 12.412
loading gif
Top