alexa snippet

Hardware dan Merek yang Didukung OSVR Kini Dapat Digunakan di Steam

Hardware dan Merek yang Didukung OSVR Kini Dapat Digunakan di Steam
Co-founders Open Source Virtual Reality (OSVR), konsorsium virtual reality yang terbuka dan terbesar di dunia, mengumumkan pembaruan Steam. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Co-founders Open Source Virtual Reality (OSVR), konsorsium virtual reality yang terbuka dan terbesar di dunia, mengumumkan pembaruan Steam. Hal ini telah mendukung konten OSVR pada Steam. Konten VR universal kini dapat diakses melalui satu titik distribusi.

“Ini adalah pencapaian besar VR, memberikan akses hardware dan konten yang lebih kepada pengguna dan sejalan mendukung visi Valve dan OSVR yang akan memberikan akses konten VR terbuka sepenuhnya untuk semua orang,” kata Christopher Mitchell, OSVR Lead, Razer dalam keterangan resminya, Senin (28/11/2016).

Sementara Yuval Boger, CEO Sensics mengungkapkan kalau OSVR mempermudah para pengembang game untuk menggunakan ratusan perangkat dan vendor hardware untuk dapat mengakses konten-konten terbaik.

“Konten OSVR pada Steam lebih mudah diakses daripada menggunakan konten yang disesuaikan dengan OSVR,” ujarnya.

Sedangkan Augusta Butlin dari Valve menagatakan Steam adalah platform terbuka untuk semua pengembang dan dengan penambahan support dan ekspansi OSVR membuka akses konten besar-besaran untuk jutaan gamers di Steam.

Ikon-ikon OSVR di sebelah konten kompatibel dan fungsi penambahan filter memungkinkan para pengguna hardware yang kompatibel OSVR, termasuk headset seri HDK untuk memperkecil pencarian mereka untuk pengalaman OSVR.

OSVR Developer Fund adalah sebuah gagasan bernilai hampir 5 juta dolar yang memberikan insentif kepada para pengembang untuk memacu pengembangan teknologi VR melalui produksi konten open-platform.

Pendanaan ini telah menghasilkan ratusan aplikasi sejak disediakan pada bulan Juli dengan 72 titel yang telah tersedia pada platform ini.



(dol)
dibaca 5.497x
loading gif
Top