alexa snippet

Pakai Remo Bisa Kendalikan Kamera GoPro Hanya dengan Suara

Pakai Remo Bisa Kendalikan Kamera GoPro Hanya dengan Suara
GoPro merilis Remo, sebuah remote untuk GoPro Hero5 Black dan Hero5 Session yang bisa dikontrol menggunakan suara. Foto/Istimewa.
A+ A-
CALIFORNIA - Sekarang lebih mudah dalam menggunakan action cam GoPro Hero5 Black dan Hero5 Session, karena juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menerima perintah suara. Produsen action cam GoPro memberikan fitur keren agar pengguna tak perlu repot.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa memulai atau menghentikan proses perekaman gambar, mengambil foto baik dalam mode biasa atau burst, memberikan highlight tag, mengubah mode pengambilan gambar, dan mematikan kamera dengan lebih fleksibel.

Karena action cam sering digunakan untuk merekam kegiatan yang dinamis seperti berolahraga, terutama jenis olahraga ekstrim, fitur kontrol melalui suara ini sering terganggu oleh suara angin dan membuat penerimaan suaranya menjadi kurang efektif.

Oleh karena itu, mengatasi masalah ini GoPro merilis Remo, sebuah remote untuk GoPro Hero5 Black dan Hero5 Session yang bisa dikontrol menggunakan suara, seperti dilansir dari Engadget.

Bisa membuat 13 jenis perintah suara seperti mengambil foto, merekam video, dan lainnya dalam 10 bahasa. Jarak yang mampu dijangkau oleh Remo adalah 10 meter. Selain itu, pada Remo juga ditemui tombol shutter yang dapat Anda gunakan bila tidak ingin menggunakan perintah suara. Kemampuan lain dari Remo adalah mampu diajak menyelam hingga kedalaman 5 meter.

Di dalam paket penjualan, Remo hadir dengan beberapa aksesoris pendukung seperti Clip Housing untuk menyematkan Remo di baju dan Wrist Housing jika ingin menempelkan Remo di pergelangan tangan layaknya sebuah jam tangan.

Kedua Housing tersebut juga dilengkapi dengan aksesoris lain seperti strap Velcro untuk Wrist Housing, dan konektor USB tipe C. Untuk memilikinya Anda harus merogoh kocek USD80 atau sekitar Rp1 juta.



(dol)
dibaca 2.995x
loading gif
Top