alexa snippet

Caplok LifeLock, Symantec Memperluas Jaringan Keamanan

Caplok LifeLock, Symantec Memperluas Jaringan Keamanan
Symantec Corp. FOTO/ Reuters
A+ A-
NEW YORK - Symantec Corp segera mengambil alih perusahaan layanan perlindungan pencurian identitas, LifeLock Inc, denga nilai USD 2,3 miliar. Langkah ini dilakukan, tak lama setelah Symantec mencaplok Blue Coat.

Seperti dilansir dari Business Wire, Symantec dalam satu pernyataan mengatakan, perusahaan diharapkan membiayai transaksi tersebut dengan tunai dan USD 750 juta sebagai utang baru.

Akuisisi tersebut bakal memperluas penawaran Symantec kepada pelanggan setelah membeli Blue Coat Inc. senilai USD 4.65 miliar  pada Agustus lalu yang telah membantu perusahaan mempertahankan keamanan informasi dalam internet,

Penawaran itu lebih tinggi 16% dibandingkan harga saham LifeLock pada Jumat pekan lalu. LifeLock tidak hanya diminati Symantec namun juga perusahaan lain seperti Permira, TPG dan Evergreen Coast Capital.

Symantec yang membuat antivirus Norton telah makin fokus pada bisnis cybersecurity. Melalui akuisisi LifeLock, Symantec berharap dapat meningkatkan unit pelanggan dengan menyediakan perangkat lunak antivirus.

Diberitakan sebelumnya, Symantec baru saja mengakuisisi Blue Coat dengan mahar USD4,65 miliar. Diketahui, Blue Coat adalah startup keamanan siber yang tengah berkembang.



(wbs)
dibaca 3.535x
loading gif
Top