alexa snippet

Jadi Andalan, Mazda Segera Pasarkan CX-5 2017

Jadi Andalan, Mazda Segera Pasarkan CX-5 2017
Mobil Mazda CX-5. FOTO/ iTech Posh
A+ A-
TOKYO - Model CX-5 adalah salah satu varian penting bagi Mazda, sejak diperkenalkan pada tahun 2011. Terbukti angka penjualan Mazda CX-5 tembus 1 juta unit pada April 2015.

Seperti dilansir dari iTech Post, karenanya Mazda langsung memperkenalkan CX-5 di LA Auto Show dua minggu lalu, proses produksinya sudah dimulai di pabrik nomor 2 Ujing dekat markas Mazda di Hiroshima.

Model ini akan dipasarkan mulai di Jepang pada bulan Februari 2017 diikuti pasar global lainnya setelah itu.

Mazda CX-5 2017 ini memiliki penampilan yang berbeda dari kendaraan sebelumnya. Meskipun masih mempertahankan konsep desain Kodo, dapat dilihat ia memiliki lampu lebih tipis di depan dan belakang. Bahkan, warna merah pada model yang dipertonton di LA Auto Show itu juga adalah warna baru yang dievolusi dari warna sebelumnya.

Bagian dalam juga dirancang ulang, melihatkan penggunaan dashboard baru simetris lebih baik bersama kemudi tiga radial baru. Namun, beberapa bagian seperti saklar AC, tombol Komandan Control, pemilih gigi, tombol start / stop mesin dan panel meter masih seperti model saat Mazda yang lain.

Di bawah hudnya, CX-5 baru ini dipertahankan dengan mesin yang sama seperti barisan model sebelumnya (tidak ada 2,5 liter turbo seperti CX-9) yaitu dua unit bensin SkyActiv-G 2.0 liter dan 2.5 liter, serta pembangkit listrik diesel 2.2 liter SkyActiv-D . Semua mesin ini cocok dengan transmisi otomatis enam-kecepatan. Turut ditampilkan pada model ini adalah teknologi kontrol gerakan kendaraan SkyActiv-Vehicle Dynamics termasuk sistem G-vectoring Control (GVC).



(wbs)
dibaca 3.773x
loading gif
Top