alexa snippet

Bikin Mesin Sendiri, Scomadi Ancam Vespa

Bikin Mesin Sendiri, Scomadi Ancam Vespa
Skuter Scomadi. FOTO/ Scooterlab
A+ A-
MILAN - Pabrikan skuter asal Inggris, tahun ini memastikan berdiri sendiri dengan memperkenalkan skuter baru Scomadi 400 yang berdesain mirip produk Italia Vespa. Scomadi 400 dipastikan tak lagi mencangkok mesin Piaggio.

Pabrikan Inggris yang didirikan 2005 itu telah banyak menawarkan produk skuter. Dan memang model-model awal Scomadi menggunakan mesin Piaggio.
Bikin Mesin Sendiri, Scomadi Ancam Vespa
Tahun 2013, Scomadi menawarkan mesin 400 cc, yang digunakan model bersosok legenda Italia, paduan Vespa dan Lambretta. Model 400 itu saat ini masih sebagai prototipe. Meski tampil klasik tetapi komponennya modern karena telah memenuhi standar emisi Euro4.

Dua konseptor Scomadi, Frank Sanderson dan Paul Melici membangun motor ini dengan mengusung style dan citra berkelas khas produk-produk Italia.

" Motor ini bukan sekedar konsep tetapi soal kekuatannya membawa orang menyatu dalam komunitas. Desainnya  klasik digabungkan dengan teknologi modern khas Eropa,” kata Sanderson seperti dilansir dari Scooterlab.uk

Kini sebuah fasilitas produksi baru di Thailand telah dibangun untuk menggenjot produksi yang diharapkan akan menghasilkan antara 400 sampai 500 skuter  per minggu.

Tidak hanya membangun skuter standar fasilitas ini juga akan mengembangkan skuter berstandar emisi gas buang Euro4 yang menyandang mesin berkapasitas 250 cc, dengan enam percepatan, dilengkapi manual twist-shift performance.

Di Inggris model ini cukup populer karena dalam hitungan 6 bulan sudah 1.000 unit skuter terjual. Sampai saat ini jumlah populasi Scomadi antara 5.000 hingga 6.000 unit di seluruh dunia. Scomadi Turismo Leggera TL125 hadir dalam pilihan warna Magma Red, Onyx Black, Ocean Blue dan Ocean Blue/Magma Red. Sementara model SE menghadirkan warna Matte Grey dan edisi terbatas Chrome.



(wbs)
dibaca 6.881x
loading gif
Top