alexa snippet

Tata Ace EX2 Menjadi Mobil yang Menguntungkan bagi Pengusaha

Tata Ace EX2 Menjadi Mobil yang Menguntungkan bagi Pengusaha
Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), makin serius membidik para pengusaha menengah dengan menawarkan pick up-nya yaitu Tata Ace EX2. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), makin serius membidik para pengusaha menengah dengan menawarkan pick up-nya yaitu Tata Ace EX2 bermesin diesel 700 cc. Menurut TMDI di segmen ini masih sangat gurih pasarnya di Indonesia karena Tata sempat bermain sendiri sebelum akhirnya Daihatsu mengeluarkan Hi-Max.

Tak hanya itu, TMDI juga membidik segmen pasar yang sama, dengan menawarkan pick up berkapasitas angkut lebih besar, Tata Super Ace bermesin diesel 1400 cc. Tentunya ini akan menambah pilihan masyarakat kelas bawah untuk mendukung bisnisnya.

"Jumlah UKM di Indonesia sangat besar lebih dari 50 juta pelaku UKM aktif di Indonesia di berbagai bidang usaha. Kami melihat ada kesesuaian yang erat antara tren dengan produk kami dan kami ingin menawarkan solusi kendaraan komersial yang kuat dan pintar untuk segmen ini," ujar Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicle TMDI, dalam bincang santai dengan wartawan, Rabu (30/11/2016).

Diakui Wilda, Tata Ace EX2 selama ini cukup sukses menggarap pasar di daerah yang erat dengan usaha kecil maupun pertanian, kebanyakan berbasis UKM.
Tata Ace Ex2 memiliki semua poin penting yang harus dimiliki sebuah kendaraan untuk mendukung aktivitas mereka (UKM). Antara lain, konsumsi bahan bakarnya irit, menggunakan BBM jenis solar, biaya operasional rendah dan suku cadang asli yang murah.

"Sejak diluncurkan di India pada tahun 2005, varian Tata Ace telah terjual lebih dari 1,3 juta unit secara global. Dan mulai diperkenalkan di Indonesia 2014 di ajang Indonesia International Motor Show dan mendapat respon yang positif," ujar Wildan.

Menurut Wildan, pihaknya ingin meyakinkan masyarakat bahwa produk Tata Motors menjamin biaya kepemilikan yang lebih rendah di kelasnya. Pengguna akan menikmati keuntungan lebih dan TMDI menjamin kenyamanan purna jualnya.

Tata Ace Ex atau disebut "Si Gesit Irit" merupakan mobil mini pikap bermesin diesel pertama di Indonesia. Meski kapasitas mesinnya hanya 700cc, tapi daya angkutnya sekuat Gajah. Diklaim Tata, pikap ini mampu membawa beban hingga 1 ton dan menanjak di sudut kemiringan 6 sampai 9 derajat.  Selain itu juga, Tata Ace Ex memiliki biaya operasional yang lebih murah dibanding kompetitornya karena menggunakan bahan bakar diesel.



(dol)
dibaca 3.514x
loading gif
Top