alexa snippet

Mesin Taiwan Siap Perkuat Pasokan Industri Auromotif Indonesia

Mesin Taiwan Siap Perkuat Pasokan Industri Auromotif Indonesia
Wakil Presiden Eksekutif Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Simon Wang, mengungkapkan Indonesia sudah berkomitmen untuk mendorong industri komponen lokal di industri automotif. Foto/SINDOnews/Manuel.
A+ A-
JAKARTA - Jajaran perusahaan manufaktur asal Taiwan siap perluas jaringan pasokan industri automotif Indonesia. Terlebih Penerintah telqh memiliki komitmen untuk mendorong industri otomotif untuk dapat berkembang pesat lebih pesat dalam lima tahun mendatang.

Wakil Presiden Eksekutif Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Simon Wang, mengungkapkan Indonesia sudah berkomitmen untuk mendorong industri komponen lokal di industri automotif. Mulai dari proses perakitan, hingga pencetakan akan menjadi area utama yang terus disokong.

Simon pun menjabarkan, mesin perkakas Taiwan dapat diadopsi dalam pembuatan mobil, kendaraan, cetakan, dan berbagai komponen mekanis. Hal ini telah dibuktikan dalam industri automotif melalui penyediaan sel manufaktur otomatis dan jalur produksi terdiri atas mesin perkakas dan fasilitas otomatisasi.

"Industri mesin perkakas Taiwan, kaya akan pengalaman dalam hal  logam pengolahan/teknologi manufaktur. Hal ini sangat memungkinkan perusahaan Taiwan untuk menjadi mitra dalam pengolahan suku cadang otomotif dan perusahaan manufaktur di Indonesia," ujar Simon dalam pameran Manufacturing Indonesia 2016 di Jakarta International Expo, Rabu (30/11/ 2016).

Untuk memfasilitasi kerjasama kedua negara, Taiwan telah mengundang jajaran manufaktur terkenal di bidang mesin perkakas guna menunjukkan produk otomotif mereka dan bahaiman teknik perakitannya. Setidaknya akan ada sekitar 117 perusahaan Taiwan yang bergerak di bidang mesin perkakas (tools) siap memperkuat jaringan di industri automotif Indonesia.

Manufaktur yang hadir dalam pameran tersebut, antara lain, Tongtai yang memproduksi mesin pembuat kepala silinder, Honor Seiki memamerkan disc brake, penghubung setir dan penghubung sistem transmisi otomotif, YCM dan Accutex menampilkan cetakan lampu otomotif, Chin Fong yamg memamerkan batang mesin transmisi, komponen jok mobil, dan tali sabuk pengaman. Ada pula SEYI yang menampilkan proses cetakan untuk logam berukuran besar, seperti pillar A, B, dan bumper mobil.



(dol)
dibaca 3.616x
loading gif
Top