Lexus Makin Kokoh Dominasi Pasar Mobil Mewah di Indonesia

Rabu, 30 November 2016 - 23:56 WIB
Lexus Makin Kokoh Dominasi Pasar Mobil Mewah di Indonesia
Lexus Makin Kokoh Dominasi Pasar Mobil Mewah di Indonesia
A A A
JAKARTA - Bicara mobil premium, Lexus menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Kemewahan, kenyamanan dan nilai lebih yang diberikan perusahaan terhadap costumer, menjadikan Lexus sebagai kendaraan pilihan di Tanah Air.

Hadir di Indonesia 9 tahun silam, Lexus menjelma menjadi kendaraan luxury teratas di kelasnya. Mobil asal Jepang tersebut berhasil merebut dominasi kendaraan mewah Eropa yang telah lebih dulu hadir di Indonesia.

General Manager Lexus Indonesia, PT Astra-Motor Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengemukakan, penjualan Lexus di Indonesia dari tahun ke tahun terus tumbuh. Di tengah merek lain bertumbangan, Lexus justru semakin kokoh dan mendominasi di pasar Tanah Air.

"Untuk pasar mobil luxury, konsumen tentunya memiliki karakter berbeda. Yang mereka butuhkan adalah pelayanan terbaik atas kendaraan yang mereka beli. Itu yang kita berikan," ujarnya, di The Hermitage Hotel, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Adrian menuturkan, hingga saat ini penjualan mobil Lexus sudah menembus angka 1.000 unit. Di mana pasar SUV (sport utility vehicle) menguasai penjualan 55%.

"Hingga akhir tahun angka (penjualan) ini akan terus bertambah. Untuk pasar SUV luxury kami mendominasi dengan pilihan Lexus NX, RX, dan LX," katanya.

Dia menuturkan, sepanjang 2016 pasar automotif di Tanah Air bagi Lexus cukup baik. Hal ini terlihat dari penjualan yang telah dicapai.

"Tahun ini bagi kami cukup baik. Untuk tahun depan melihat situasi ekonomi dan politik saya kira optimis penjualan akan meningkat," imbuhnya.

.
Patut diketahui, Lexus merupakan merek mobil mewah yang digunakan Toyota Motor Corporation di Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa, Australia, Asia dan Selandia Baru. Lexus pertama kali diperkenalkan pada 1989 di Amerika Serikat (AS), dan sekarang menjadi merek dengan penjualan mobil mewah terbesar asal Jepang.

Pada 2006, Lexus dijual di 70 negara seluruh dunia. Kantor Pusat Lexus berada di Toyota, Aichi, Jepang.

Project Lexus dimulai pada 1983, sebuah tim besar terdiri dari teknisi terbaik dari Toyota Motor Corporation, berusaha membuat kendaraan yang bisa mengalahkan sedan terbaik dunia. Hasilnya adalah Lexus LS 400 yang diperkenalkan di North American International Auto Show pada 1989.

Mobil ini bersaing dengan merek kendaraan mewah asal Eropa, seperti Audi, BMW, Jaguar, dan Mercedes-Benz. Sejak 2000-an, Lexus mulai berekspansi ke pasar global di luar Amerika Serikat.

Lexus diperkenalkan ke Jepang pada 2005. Menyusul secara global pada tahun-tahun berikutnya, termasuk Indonesia pada 2007.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8908 seconds (0.1#10.140)