6 Tempat Favorit Ular Sembunyi Dalam Mobil, Waspadalah!

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:05 WIB
loading...
6 Tempat Favorit Ular Sembunyi Dalam Mobil, Waspadalah!
Ada beberapa tempat favorit ular untuk bersembunyi di dalam mobil yang harus diwaspadai. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam tempat persembunyian ular dalam mobil. Tempat yang biasa menjadi lokasi persembunyian hewan melata tersebut terletak pada bagian sela-sela mesin.

Ular merupakan hewan melata yang suka bersembunyi di tempat-tempat gelap dan hangat. Salah satu tempat yang bisa menjadi favorit ular untuk bersembunyi adalah mobil.

Berikut ini adalah enam tempat favorit persembunyian ular dalam mobil:

1. Di Bawah Kap Mesin

Tempat pertama yang bisa menjadi tempat favorit persembunyian ular, yakni kap mobil. Kap mesin dipilih ular karena memiliki ruang gelap, hangat dan aman. Bagi ular, tempat tersebut layaknya lubang gelap yang aman untuk bersembunyi. Naiknya ular ke dalam kap mobil biasanya merayap melalui ban dan menuju bagian mesin yang dianggapnya aman. Adanya ular dalam kap mesin dapat menjadi bahaya karena bisa menimbulkan korsleting yang membuat mobil bisa terbakar.

2. Di Bawah Jok atau Karpet

Jika pintu terbuka terlalu lebar, ular juga bisa merayap masuk ke dalam mobil di bagian yang lembut dan nyaman. Salah satu tempat yang memiliki kelembutan dan hangat pada mobil, yaitu berada di bawah jok dan karpet. Jika berada di dalamnya, ular bisa menyerang penumpang yang tidak menyadari keberadaannya.

3. Di Dalam Roda

Ular juga bisa menempel pada bagian roda. Ular biasa bersembunyi di dalam roda mobil yang berongga dan gelap. Namun ular bisa saja terjepit dan terluka saat roda berputar, sehingga ular bisa keluar saat mobil berhenti.

4. Di Dalam Dashboard

Keberadaan ular di dalam mobil memang tak terduga. Ular juga bisa masuk ke dalam dashboard mobil yang memiliki banyak lubang dan kabel. Keberadaan ular dalam tempat yang satu ini bisa mengganggu sistem elektronik mobil atau bisa juga muncul di depan pengemudi.

5. Berada Dalam Bagasi

Ular juga ternyata bisa bersembunyi di dalam bagasi mobil. Tempat ini memang tergolong gelap dan hangat karena penuh dengan barang-barang. Keberadaan ular di tempat ini bisa mengejutkan pemilik mobil jika membuka bagasi tanpa hati-hati.

Baca Juga: 2 Ular Mamba Hitam Duel Berebut Betina Tanpa Saling Menggigit, Ini Alasannya

6. Di Bawah Bodi Mobil

Ular bisa merayap ke bawah bodi mobil yang dekat dengan tanah dan gelap. Akan tetapi keberadaannya di tempat ini bisa membuat ular tergores atau terlindas oleh ban. Namun di tempat ini ular juga bisa tumbuh dan berkembang tanpa diketahui pemilik kendaraan.
Perlu diketahui jika ular mungkin akan keluar dengan sendirinya dan mencari tempat persinggahan selain mobil Anda. Akan tetapi, ular tidak akan keluar dari tempat persembunyiannya bila merasa daerah luartidakaman.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)