alexa snippet

Honda Segera Pasarkan BR-V 2017

Honda Segera Pasarkan BR-V 2017
Honda BR-V 2017 siap di pasarkan. FOTO/ Autoblog
A+ A-
TOKYO - Honda mengabarkan siap meluncurkan BR-V  kendaraan berkapasitas tujuh tempat duduk  dengan desain sebuah SUV. Crossover ini merupakan hasil pengembangan bersama pihak R & D Honda Asia Pasifik di Thailand dan Indonesia untuk pasar Asia.

BR-V yang merupakan singkatan dari Bold Runabout Vehicle akan menjadi model crossover tujuh tempat duduk  yang ditawarkan Honda. Honda Malaysia pernah menawarkan MPV kompak, Freed sejak April 2010 sebelum penjualannya dihentikan karena kurang mendapat sambutan.

Di pasar Thailand, BR-V hadir dalam dua versi yaitu lima dan tujuh kursi. BR-V dibangun di atas platform sama yang membentuk model kompak Brio, sedan Amaze dan MPV Mobilio. Tapi ruang interiornya cukup luas untuk enam atau tujuh orang penumpang duduk dengan nyaman.

Honda memang bijak dalam memaksimalkan ruang kabin dan kargo melalui barisan kursi kedua dan ketiga yang bisa dilipat dengan mudah. Ketika kursi ketiga dilipat, ruang seluas 539 liter siap digunakan.

BR-V didukung oleh mesin empat silinder SOHC iVTEC dengan kapasitas 1.5 liter yang biasa digunakan pada model City dan Jazz. Berkuasa 120PS dan torsi 145Nm, ia kemudian dicocokkan dengan gearbox CVT yang telah menerima sedikit yang ditemukan. Ini untuk disesuaikan dengan karekter sebuah kendaraan yang dinaiki lebih banyak penumpang.



(wbs)
dibaca 8.237x
loading gif
Top