alexa snippet

Kawasaki Sebar Video Motor Bisa Bicara

Kawasaki Sebar Video Motor Bisa Bicara
Kawasaki tes motor bisa bicara. FOTO/ Autoblog
A+ A-
TOKYO - Kawasaki tengah mengembangkan sepeda motor yang dapat berbicara alias ngomong dengan belajar dari penunggangnya. Kini Kawasaki Motors mulai menyebarkan video simulai tentang teknologi terbaru, dengan penunggangnya selama berkendara.

Teknologi mutakhir tersebut dikembangkan bersama-sama dengan Cocoro SB Corp, dan nampaknya sudah semakin mendekati tahap produksi. Jika sudah diluncurkan, motor Kawasaki akan mampu menyarankan apa yang harus dilakukan oleh biker agar berkendara menjadi lebih nyaman.

Kawasaki kini tengah menguji sistem  yang masih dalam pengembangan disebut Kanjo Engine, yang diterjemahkan sebagai "Emotion Engine". Tujuan dari sistem ini adalah untuk dapat memahami dan bereaksi normal, ucapan manusia '. Melalui komunikasi terus, sepeda akan belajar bicara.

Misalnya saja ada kemacetan di depan, jalanan lengang sehingga motor siap untuk dipacu, potensi kecelakaan, dan lain-lain.

Hal sebaliknya, biker pun dapat meminta motor Kawasaki untuk melakukan sesuatu hanya dengan berbicara. Misalnya mengubah pilihan mode berkendara, mengirim pesan singkat ke orang lain melalui smartphone, meminta saran terkait rute perjalanan, dan lainnya.

Semakin sering terjadi komunikasi antara biker dengan motor Kawasaki, maka semakin tercipta hubungan yang saling mengerti antara keduanya. “Teknologi ini akan membuka pintu ke dunia berkendara yang benar-benar baru,” seperti diungkapkan oleh Kawasaki dalam rilisnya yang kami kutip dari laman Drivespark.

Teknologi motor Kawasaki yang bisa berbicara ini, bahkan disebut-sebut mirip dengan komputer pintar Jarvis di film Iron Man.





(wbs)
dibaca 5.881x
loading gif
Top