alexa snippet

Trik Simpan Foto dari Instagram

Trik Simpan Foto dari Instagram
Logo Instagram/ Istimewa
A+ A-
Instagram bisa dibilang adalah salah satu apilikasi terpopuler saat ini. Namun sayangnya pengguna tidak dapat menyimpan foto yang terdapat pada aplikasi berbagi foto dan video ini secara langsung.

Untuk menyiasatinya, pengguna biasanya melakukan screenahoot atau capture untuk menyimpan foto. Namun sepertinya tidak banyak pengguna yang tahu bila Instagram memiliki cara tersendiri untuk menyimpan foto.

Dilansir dari Mashable, Kamis (1/12/2016), berikut beberapa langkqh yang dapat dilakukan untuk menyimpan gambar dari Instagram. Pertama buka instagram di browser komputer. Klik gambar yang ingin disimpan dan klik View > Developer> View Source. Cara tersebut akan membawa Anda ke sebuah halaman dengan banyak kode.

Selanjutnya, tekan Command+F dan ketik ‘jpg’ pada search bar. Hasil pertama terlihat URL seperti, content="https://scontent.cdninstagram. Kemudian, copy dan paste URL ke dalam browser window dan gambar bisa dengan mudah disimpan ke desktop Anda.

Namun ketika Anda ingin mengupload nya kembali ke aplikai lainnya atau pun ke akun instagram sendiri, alangkah baiknya untuk menyertakan sumber foto. Pasalnya biar bagaimanapun menyimpan foto tanpa seizin si pemilik tentu saja bukan hal yang dibenarkan, selamat mencoba.



(wbs)
dibaca 4.414x
loading gif
Top