alexa snippet

Google Besut Teknologi Pendeteksi Diabetes

Google Besut Teknologi Pendeteksi Diabetes
Google menciptakan sebuah teknologi kecerdasan buatan penditeksi diabetes dimana nantinya teknologi ini akan menditeksi diabetes sejak dini. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
LOS ANGELES - Berdasarkan kasus yang terdapat di bidang kesehatan, penyakit diabetes dapat menyebabkan kelumpuhan bagi penderitanya.  Bahkan tak jarang penderita yang harus menjalani amputasi akibat penyakit ini.

Mengantisipasi hal tersebut, baru-baru ini Google menciptakan sebuah teknologi kecerdasan buatan penditeksi diabetes. Dimana nantinya teknologi ini akan menditeksi diabetes sejak dini. 

Dalam hal ini, perusahaan raksasa teknologi tersebut menggandeng dokter mata untuk mengumpulkan data pasien yang ditangani. Setelah itu dokter mata dan tim google akan mengumnpulkan data pasien berupa hasil rontgen mata yang diambil.

Cara kerjanya, setiap mata pasien akan diamati untuk melihat tanda-tanda luka berbentuk titik yang muncul di ujung garis merah. Titik ini, dalam istilah kesehatan disebut "Hemorrhages" (pendarahan).

Selanjutnya, dokter mata akan mengirim hasil rontgen pasien ke Google. Barulah, teknologi kecerdasan besutan Google mengecek secara otomatis apakah mata pasien tersebut positif mengidap diabetes atau tidak.

Meski belum diumumkan secara resmi, Google berharap kecepatan dan tingkat akurasi algoritma kecerdasan buatannya ini mampu berkontribusi untuk mendeteksi jenis penyakit. Tidak hanya diabetes, tetapi juga penyakit dalam lainnya. Demikian dilansir dari Ubergizmo, Jumat (2//12/2016).



(dol)
dibaca 3.274x
loading gif
Top