alexa snippet

Direstui GNPF MUI, Aksi 212 Disiarkan Live di Youtube dan Facebook

Direstui GNPF MUI, Aksi 212 Disiarkan Live di Youtube dan Facebook
Aksi 212 disiarkan secara langsung di Youtube dan Facebook. FOTO/ Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Tak hanya stasiun-stasiun televisi saja yang menyiarkan Aksi Doa 212, hari ini Jumat 2 Desember 2016 secara live, namun Sineas Muslim Bersatu juga ikutan menayangkan Aksi 212  secara langsung melalui situs video dan jejaring social Youtube dan Facebook. Penayangan tersebut akan dilakukan oleh  50 sineas yang tergabung dalam Sineas Muslim Bersatu.

Ide tersebut digagas oleh sutradara film Ketika Mas Gagah Pergi, Firman Syah. Dia merasa pemberitaan media arus utama kurang berimbang terhadap pelaksanaan aksi Bela Islam I dan II.

“Kami bekerjasama dengan GNPF MUI MEDIA CENTRE untuk dapat menyiarkan secara langsung apa yang terjadi di lapagan. Silakan klik link di bawah ini untuk streaming LIVE dari Monas,” tulis Sineas Muslim Bersatu dalam akun media sosial mereka, Jumat (1/12/2016).

Tayangan tersebut akan mencakup keseluruhan aksi 212. Apabila media elektronik (televisi) menggunakan satu atau dua kamera, Sineas Muslim Bersatu akan menggunakan 50 kamera yang terdiri dari berbagai jenis. Selain siaran langsung, di akun tersebut mereka akan melempar sebuah video setiap jamnya. Video ini bukan tayangan langsung atau dengan kata lain rangkuman dari berbagai kamera.

Beberapa sineas yang akan bergabung di antaranya Dodi M Surachman, Risdo Alaro, Immanuel Paskah Jaya, Ganiyu Rijal, Dessy Nathalia Siregar, Valdy Nur Fattah, dan Fikih Septiawan.‎

Sebenarnya masih banyak sineas lain yang ingin bergabung. Ada sekitar 100 orang, namun tidak semuanya bisa ikut lantaran faktor koordinasi. Kegiatan tersebut murni atas keinginan, biaya, dan peralatan masing-masing.

Dia berharap pada hari H, para sineas mampu memberikan gambaran secara lengkap, komplet, dan berimbang, dan apa yang menjadi tuntutan aksi para ulama bisa segera dilaksanakan oleh penegak hukum.



(wbs)
dibaca 4.544x
loading gif
Top