alexa snippet

ADM Siap Boyong Pemenang Daihatsu Skill Contest 2016

ADM Siap Boyong Pemenang Daihatsu Skill Contest 2016
Daihatsu Skill Contest 2016 yang diadakan khusus untuk siswa dan guru SMK ini melahirkan tiga siswa pemenang dari enam peserta yang masuk babak final. Foto/SINDOnews/Manuel.
A+ A-
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja mengumumkan pemenang Daihatsu Skill Contest 2016. Dimana lomba yang diadakan khusus untuk siswa dan guru SMK ini melahirkan tiga siswa pemenang dari enam peserta yang masuk babak final.

Dalam hal ini juara pertama program ini akan mendapatkan beasiswa di Politeknik Manifaktur Astra serta uang pembinaan. Namun yang mejadi pertanyaan apakah pemenang program ini akan direkrut langsung oleh Astra Company.

"Kalau dari politeknik sendiri memang setelah lulus tidak ada ikatan dinas walaupun mendapat beasiswa. Jadi siswa dipersilakan saja untuk memilih kerja di Astra Company atau pilih bekerja di tempat lain," ujar Direktur Politeknik Manufaktur Astra, Tony Harley Silalahi, di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dirinya menambahkan,  yang jelas Politeknik Manufaktur Astra akan menyalurkan. Hanya saja keputusannya tetap di perusahaan nya sendiri kebutuhannya seperti apa.Meski begitu, Tony membeberkan sebenarnya sudah ada bisik - bisik dari pihak Daihatsu utuk meminta pemenang program ini.

"Tadi salah satu jajaran Sales Operation Daihatsu sudah bisisk-bisik ke saya. Katanya karena ini hasil program Daihatsu Skill Contest jangan lupa kalau sudah lulus di kasih ke saya," paparnya.

Meski begitu, Tony mengungkapkan dalam tiga tahun terakhir tercatat sekitar 60 -70 persen memilih untuk bekerja di Astra Company sisanya memilih perusahaan lain.



(dol)
dibaca 3.210x
loading gif
Top