alexa snippet

Pasang Ban Kecil, Honda Siapkan Penantang Kawasaki D-Tracker

Pasang Ban Kecil, Honda Siapkan Penantang Kawasaki D-Tracker
Honda CRF450 2017. FOTO/ Morebikes
A+ A-
TOKYO - Honda bakal memberi penyegaran untuk  varian  medan off road yaitu motocrosser andalannya CRF450R. Perubahan paling kental adalah penggunaan ban ring 14 yang sangat mirip dengan Kawasaki D Tracker.

Seperti dilansir dari Morebikes, Jumat (2/12/2016), kali ini Honda CRF450R 2017 dibuat lebih garang dan lebih agresif di medan lumpur bila dibandingkan dengan pendahulunya, dengan adanya perubahan tenaga pada mesin, disinyalir varian ini diproduksi untuk menyaingi Kawasaku D-Tracker. Revisi di sektor performa berupa redesain kepala silinder dan exhaust. Honda mengklaim, Honda CRF450R 2017 lebih efisien BBM.

Dibekali mesin 450cc dengan mnggunakan 1-silinder serta PGM-FI, menghasilkan tenaga 53 hp pada 9000 rpm dan torsi 48 Nm pada 7000 rpm. Untuk memudahkan pengendara, Honda memberikan 3 karakter mesin berbeda dengan 3-way Engine Mode Select Button (EMSB).

Pada mode satu merupakan kombinasi standar dari pemetaan (map) pengapian dan bahan bakar minyak (BBM) yang menyuguhkan pengiriman tenaga dan torsi yang seimbang. Sedangkan pada mode dua untuk menghadapi medan licin atau lumpur. Mode tiga menyediakan karakter mesin agresif.

Di sisi suspensi, dipasang garpu udara KYB PSF. Honda menegaskan bahwa update untuk suspensi depan upside down, dengan jangkauan yang luas dari penyesuaian redaman. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan Kayaba tweak yang sedikit berubah untuk memudahkan set-up.

Sedangkan rotor depan dan belakang baru berdesain gelombang dengan cakram rem depan lebih besar menjadi 260mm. Honda berencana untuk memulai memasuki pasar pada Febuari 2017 mendatang.



(wbs)
views: 26.938
loading gif
Top