Ford Perkenalkan Generasi Baru Fiesta

Jum'at, 02 Desember 2016 - 22:04 WIB
Ford Perkenalkan Generasi Baru Fiesta
Ford Perkenalkan Generasi Baru Fiesta
A A A
NEW YORK - Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Ford memperkenalkan generasi terbaru Fiesta pada acara Go Further di Cologne, Jerman. Varian tersebut hadir bersama teknologi bantuan pengemudi yang paling canggih yang pernah dipasang dalam sejarah 40 tahun Fiesta.

Seperti dilansir dari Autoblog, Ford bakal menawarkan empat varian Fiesta. Ini termasuk Fiesta Titanium, Fiesta ST-Line, model mewah Fiesta Vignale dan Fiesta Active - crossover pertama dalam jaringan model Fiesta.

Fiesta menjanjikan desain eksterior bergaya serta ruang kabin yang revolusionari. Untuk anda ketahui, Fiesta merupakan model paling laris di Inggris sejak tahun 2008.

Fiesta menjadi model pertama Ford yang dilengkapi sistem suara premium B & O PLAY dan atap kaca panoramik yang dapat dibuka. Bukan itu saja, mesin itu juga dipasang dengan system telekomunikasi dan hiburan SYNC 3.

SYNC 3 didukung oleh satu layar sentuh berukuran delapan inci. Bahkan, jumlah tombol kontrol pada konsol tengah telah dikurang sebanyak 50 persen demi menawarkan ruang kabin yang lebih intuitif. Kokpit Fiesta juga tujuh persen lebih tenang dibandingkan model sebelumnya.

Fiesta bakal didukung oleh beberapa pilihan mesin. Diantaranya adalah mesin EcoBoost 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga apakah 100, 125 atau 140PS.

Sedangkan mesin diesel TDCi 1.5 liter bertenaga 85 atau 120PS - mesin diesel bertenaga tinggi yang pertama untuk Fiesta. Mesin-mesin tersebut kemudian dicocokkan dengan gearbox otomatis enam kecepatan atau manual serba baru.

Fitur bantuan pengemudi yang memimpin segmen didukung oleh dua unit kamera, tiga radar dan 12 alat detektor ultrasonik. Hasilnya, sistem ini dapat memantau 360 derajat dan memindai kondisi hingga 130 meter di depan.

Buat pertama kalinya, fitur Pedestrian Detection pada Fiesta dapat membantu mencegah kecelakaan pada waktu malam. Sementara Active Park Assist dengan intervensi rem pula membantu proses memarkir kendaraan agar lebih aman.

Untuk menawarkan kualitas berkendara yang mantap pula, Fiesta kini dilengkapi set suspensi baru dan Electronic Torque vectoring Control. Maka pegangan pada selokoh ditingkatkan sebesar 10 persen. Sementara jarak pengereman pula delapan persen lebih pendek.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7355 seconds (0.1#10.140)