Mercedes Kembangkan Teknologi Digital Light Masa Depan

Senin, 05 Desember 2016 - 15:23 WIB
Mercedes Kembangkan Teknologi Digital Light Masa Depan
Mercedes Kembangkan Teknologi Digital Light Masa Depan
A A A
STUTTGART - Pesatnya perkembangan industri automotif memacu para produsen kendaraan untuk terus menghadirkan inovasi. Salah satunya seperti yang dilakukan Mercedes Benz terkait pencahayaan.

Dilansir dari Motor1, Senin (5/12/2016), pabrikan mobil asal Jerman tersebut tengah mengembangkan sebuah proyek yang dinamakan Digital Ligth agar pengendara lebih aman dan nyaman ketika berkendara di malam hari.

Tidak hanya itu, inovasi ini dapat membantu pengendara lain. Sebab dengan sistem yang ditanamkan, Digital Light dapat mengidentifikasi pengguna jalan lain dan memudarkan cahaya agar tidak mempengaruhi penglihatan orang lain.

Digital Light sendiri menggunakan lampu Chip HD dengan lebih dari satu juta micromirrors terkendali di setiap sisi kendaraan. Selain itu, perangkat lunak yang ada dapat memproses data dari kamera dan radar yang Mercedes miliki.

Bahkan, sebagian cahaya yang dikontrol dapat memancarkan pesan ke jalan. Sebagai contoh, ada orang yang sedang menyebrang jalan, maka lampu akan memancarkan zebra cross di jalan sebagai tanda pengemudi mempersilakkan pejalan kaki untuk menyeberang jalan.

Teknologi ini sebenarnya telah diuji oleh Mercedes mulai November 2016 dan rencananya teknologi Digital Light akan dimasukkan ke dalam produksi di masa depan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7310 seconds (0.1#10.140)