Nissan Siap Ciptakan Kendaraan Masa Depan

Senin, 05 Desember 2016 - 13:53 WIB
Nissan Siap Ciptakan Kendaraan Masa Depan
Nissan Siap Ciptakan Kendaraan Masa Depan
A A A
JAKARTA - Teknologi ikut ambil bagian dalam membentuk kehidupan masyarakat atau lebih luas sebuah peradaban. Tidak hanya gadget, teknologi pun mengarahkan cara manusia melakukan mobilitas, yakni lewat teknologi yang ditanamkan pada kendaraan.

Mobil yang bisa melaju sendiri tanpa harus penumpangnya mengendalikan dengan setir sudah jadi bayangan yang sejak lama muncul, dan semakin pasti bahwa pada 2020 sudah ada kendaraan pintar tersebut yang dijual ke pasar.

“Visi seperti itu sudah lama ada, dan semakin ke sini semakin terlihat bahwa hal itu bisa diwujudkan. Meskipun tidak secanggih seperti yang ada di film, kendaraan pintar seperti sudah saatnya lahir. Kami pun mengumumkan bahwa Nissan juga siap menciptakan kendaraan yang mengemudi sendiri atau self driving alias autonomous car,” ujar General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia, Budi N Mukmin.

Bertempat di ASTON Pasteur, Bandung, Sabtu (3/12/2016) lalu, Nissan memperkenalkan kepada awak media mengenai Nissan Intelligent Mobility yang sudah lebih dahulu disampaikan pada Geneva Motor Show 2016.

“Nissan Intelliegent Mobility ini jadi tonggak Nissan mulai menciptakan kendaraan pintar yang siap dipasarkan di tahun 2020 nanti, bukan berarti baru mulai sebab beberapa teknologi pintar yang ada juga sudah disematkan pada beberapa kendaraan pabrikan Nissan. Namun khsus untuk self driving atau autonomous car baru akan selesai di tahun 2020 nanti paling cepat,” kata VP Director of Marketing and Sales PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7864 seconds (0.1#10.140)