alexa snippet

Toyota Akan Keluarkan Innova dan Fortuner Versi Hybrid

Toyota Akan Keluarkan Innova dan Fortuner Versi Hybrid
Rencananya Toyota akan mengeluarkan varian terbaru dari keluarga Innova dan Fortuner dalam versi hybrid. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
NEW DELHI - Rencana Toyota untuk mengeluarkan varian terbaru dari keluarga Innova dan Fortuner akan dilakukan di negara India. Ya, rencanannya Toyota India akan mengeluarkan baru menggunakan mesin hybrid untuk dua varian ini.

Dilansir dari Indianautoblog, Selasa (6/12/2016) bahwa rencana kehadiran Toyota Innova dan Fortuner hybrid akan segera diperkenalkan oleh Akito Tachibana selaku Managing Director Toyota Kirloskar Motor. Sayangnya Tachibana masih menutup rapat kran informasi terkait detail waktu peluncurannya.

Terkait hal ini beberapa pengamat memprediksi bahwa nantinya Innova atau pun Fortuner akan dipersenjatai dengan mild-hybrid system yang sudah dilengkapi dengan fitur integrated starter generator (ISG). Teknologi ini diketahui memiliki banyak perbedaan dengan hybrid murni yang sebelumnya sudah ada pada Camry dan Prius.

Nantinya mobil ini juga akan memaksimalkan pemanfaatan sistem pengereman regeneratif, sistem auto-start/stop dan sistem navigasi untuk mengatur torque assist. Yang biasanya digunakan untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar supaya lebih efisien dibandingkan dengan versi standarnya.

Selain efisien BBM, teknologi hybrid tersebut dimaksudkan untuk mengejar insentif pajak yang diberikan oleh pemerintah setempat. Belum ada info lebih lanjut apakah Toyota Innova dan Fortuner versi hybrid ini akan menjadi produk global atau hanya untuk konsumen di India, ini sangat menarik untuk dinantikan.



(dol)
views: 5.323
loading gif
Top