Bantu Gempa, LaFerrari Spesial Terjual Rp93,1 Miliar

Kamis, 08 Desember 2016 - 00:40 WIB
Bantu Gempa, LaFerrari Spesial Terjual Rp93,1 Miliar
Bantu Gempa, LaFerrari Spesial Terjual Rp93,1 Miliar
A A A
JAKARTA - Gempa yang mengguncang Italia pada akhir Oktober lalu masih menyisakan duka. Untuk membantu para korban, RM Sotheby’s dan National Italian American Foundation’s Earthquake Relief Fund menggelar acara amal dengan melelang mobil kenamaan Italia: Ferrari.

Dalam lelang yang dilakukan di Daytona Beach, Florida, pada Senin (5/12/2016) malam, sebuah mobil LaFerrari laku terjual senilai USD7 juta atau setara Rp93,1 miliar (estimasi kurs Rp13.307/USD). Nilai jual ini mencatatkan LaFerrari sebagai kendaraan paling mahal di abad 21 yang terjual dalam acara lelang.

Seluruh hasil dari lelang ini akan disumbangkan untuk membantu upaya pembangunan kembali kawasan-kawasan yang dilanda oleh gempa. RM Sotheby’s dengan dermawan menyumbangkan para ahlinya untuk menghasilkan nilai jual tertinggi.

“Keputusan mendonasikan LaFerrari dari koleksi pribadi perusahaan untuk kegiatan amal ini, sebelumnya telah diumumkan pada 31 Agustus 2016 dalam acara bincang-bincang bilateral antara pemerintah Italia dan Jerman yang dilangsungkan di pabrik Ferrari di Maranello, Italia,” demikian dalam rilis yang dikirim PT Citra Langgeng Otomotif-APM Ferrari di Indonesia-kepada SINDOnews, Rabu (7/12/2016).

LaFerrari yang dilelang ini memiliki livery bertema Italia yang unik: eksterior bernuansa merah dengan aksen garis putih di bagian kap dan windshield. Bendera Italia berukuran kecil di bagian kap menjadi tanda bahwa mobil ini merupakan pemberian Ferrari untuk negara asalnya. Mobil ini pun akan dilengkapi dengan plakat khusus.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5721 seconds (0.1#10.140)