Dipermak Habis, Brutale 800 RR Dibuat Lebih Brutal

Kamis, 08 Desember 2016 - 12:02 WIB
Dipermak Habis, Brutale 800 RR Dibuat Lebih Brutal
Dipermak Habis, Brutale 800 RR Dibuat Lebih Brutal
A A A
MILAN - Bengkel modifikasi Winston Yeh dari Taiwan membuat MV Agusta Brutale 800 RR lebih ‘brutal’. Mengusung gaya Rough Crafts sejumlah ubahan diberikan, untuk menambah kesan sangar pada aliran modifikasi ini.

Seperti dilansir dari Morebikes, sisi paling unik dari MV Agusta Brutale 800 RR custom Rough Crafts yakni pada bagian fairing depan yang menyambung dengan spakbor depan. Dari depan tampak bentuk spakbor besar yang disematkan dari stang sampai sepertiga ke bawah roda depan.

Bagian atas dibuat dari bahan transparan, sebagai visor yang juga menyambung pada bagian depan ini. Pada part yang menyambung menjadi spakbor depan ini juga disematkan logo khas MV Agusta.

Buritan belakang mendapat sentuhan model motor balap tahun 50-an dengan bentuk ‘nungging’. Kemudian dipadu dengan bagian tangki juga mendapat sentuhan custom menyambung dengan half fairing.

Perangkat elektronik bawaan, MV Agusta Brutale 800 RR juga tetap dipertahankan, disematkan pada bagian atas tangki.

Sisi kaki-kaki belakang mendapat sejumlah sentuhan custom yang memperkuat tampilan garang. Dipadu roda belakang juga memiliki postur lebih gamblot, menambah kesan gagah. Peredam gas buang juga mendapat sentuhan custom menambah raungan dan tampilan garang tersendiri
Dipermak Habis, Brutale 800 RR Dibuat Lebih Brutal

Mesin 798 cc, DOHC 3-silinder mendapat harmonic damper dan mechanical cam-chain tensioner baru yang mengungguli unit hidrolik sebelumnya. Part tersebut lalu dipadu dengan camshafts dan valve guides baru untuk mengurangi stres akibat getaran dan gerakan mekanis. Tambahan lain, di dalam gearbox juga sudah dibenamkan sistem transmisi baru yang diklaim meningkatkan proses perpindahan gear.

Sementara untuk perangkat pengeremannya menggunakan keluaran Brembo, dengan cakram 320 mm untuk depan dan 220 mm untuk ban belakang. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan ABS dual-channel dari Bosch.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)