Sekarang Pesan Makanan di Atas Kereta Bisa Pakai Smartphone

Kamis, 08 Desember 2016 - 21:07 WIB
Sekarang Pesan Makanan di Atas Kereta Bisa Pakai Smartphone
Sekarang Pesan Makanan di Atas Kereta Bisa Pakai Smartphone
A A A
JAKARTA - Inovasi terus dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pemesanan makanan online di atas kereta, yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui website, kini sudah bisa dilakukan menggunakan smartphone melalui aplikasi KAI ACCESS.

Direktur Utama PT Reska Multi Usaha (RMU), I Teguh Budiarto mengatakan, hal ini merupakan inovasi terbaru dari PT KAI dengan anak perusahaan PT RMU dalam memberikan layanan maksimal kepada penumpang.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan makanan di atas KA dan memberikan kemudahan kepada para penumpang kereta api agar lebih mudah dan nyaman dalam melakukan pemesanan sebelum melakukan perjalanan.

"Situs preorder melayani pemesanan minimal 2 hari sebelum keberangkatan. Penumpang bisa memesan dengan membuka aplikasi KAI Access dan memasukan kode booking yang tertera di tiket kereta. Penumpang juga memiliki banyak pilihan yang ditawarkan kepada PT RMU," ujar Teguh kepada wartawan, Kamis (8/12/2016).

Dalam hal ini, PT RMU banyak menyediakan menu makanan frozen food, seperti Nasi Ayam Penyet, Nasi Goreng Parahyangan, Nasi Rames, Nasi Uduk, Nasi Ayam Crispy, Nasi Goreng Oriental. Kemudian empat macam menu dari Solaria, empat macam menu dari D'cost, Kebab Turki, dan juga tersedia empat pilihan menu fresh food dari Pringsewu.

Selain makanan, lanjut dia, juga banyak minuman yang tersedia untuk melengkapi perjalanan kereta para penumpang. Harga makanan dibanderol Rp30.000, penumpang sudah bisa menikmati sajian di atas KA oleh crew Restorasi. Begitu juga dengan harga minuman dibanderol dengan harga Rp6.000-Rp9.000.

Senior Manager Coorporate Communication PT Reska, Nyoman mengatakan dengan adanya pemesanan via website ini memudahkan penumpang kereta untuk memesan makanan di atas KA tanpa susah memikirkan makan apa di atas kereta.

"Dengan order via website ini, PT RMU ikut andil dalam memanjakan para penumpang dalam hal makanan di perjalanan kereta," kata Nyoman.

Dia menambahkan dengan adanya pemesanan pre order via website, penumpang kereta dimudahkan dalam hal apapun. Hal ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada para penumpang yang senang dan suka akan pelayanan yang diberikan crew restorasi makanan dan minuman di atas KA.

“Kami juga memanfaatkan kemajuan teknologi. Karena kini setiap orang sudah mudah mengakses pemesanan tiket dan makanan secara online,” pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9582 seconds (0.1#10.140)