alexa snippet

Toyota 86 Terbaru Segera Diproduksi

Toyota 86 Terbaru Segera Diproduksi
Toyota 86 generasi terbaru. FOTO/ AutoBlog
A+ A-
TOKYO - Toyota 86 merupakan salah satu mobil sport fenomena mobil dengan harga terjangkau di seluruh dunia. Ia menjadi mobil favorit para drifter,  pertandingan autoshow, pameran modifikasi dan juga mobil yang dianggap sempurna dari segi pembagian berat dan penanganan.

Penjualannya juga bagus, jadi menggantikan model yang telah 4 tahun berada di pasar adalah persiapan yang sedang dilakukan oleh Toyota. Model ini pertama kali diluncurkan pada 2012 dan menerima facelift pada awal tahun ini.

Jika mengikuti proses biasa daur model merek Jepang, 86 akan mendapatkan model gantiannya pada 2018. Namun menurut Karl Schlicht dari Toyota Eropa, generasi kedua 86 akan diganti paling lambat pada awal 2019.

“86 sudah berada deitentukan bahwa akan hadir generasi keduanya. Saat ini seseorang kepala insinyurnya sudah mulai ditugaskan,” kata Karl Schlicht selaku bos Toyota Eropa seperti dilansir Autoblog. “Nama besar GT86 akan terus dilanjutkan. Kami tidak ada rencana untuk berhenti.” Lanjutnya.

Seperti diketahui Toyota saat ini bekerjasama dengan pabrikan mobil asal Jeman, BMW, untuk memproduksi mobil sport masing-masing untuk Toyota dan BMW sendiri. Toyota pun sepertinya bersedia untuk membantu Subaru untuk membuat mobil sport kembaran Toyota GT86 tersebut, yang dimana saat ini sedang sibuk dengan BMW.



(wbs)
views: 8.506
loading gif
Top