Twitter Akan Blokir Akun Tukang Provokator

Senin, 12 Desember 2016 - 22:38 WIB
Twitter Akan Blokir Akun Tukang Provokator
Twitter Akan Blokir Akun Tukang Provokator
A A A
JAKARTA - Sosial media saat ini menjadi salah satu wadah informasi bagi para penggunanya, salah satunya Twitter. Melalui aplikasi berlogo burung berkicau ini banyak informasi yang bisa didapat, contohnya misal apa yang tengah menjadi topik terpopuler saat ini.

Namun tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak akun robot atau 'bot' yang coba menciptakan tagar (#) tentu guna menggiring pengguna lainnya. Menyikapi hal tersebut Country Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong mengatakan, bot memang menjadi masalah bagi para pengguna Twitter. Namun dirinya menjamin kalau tweet yang dihasilkan oleh akun bot tidak akan bertahan lama. Pasalnya tidak ada respon dari akun-akun asli yang dikendalikan oleh manusia.

"Selama tidak ada engagement, maka topik yang dihasilkan bot tidak akan bertahan lama. Hal ini sudah terbukti, bila trending topic tidak direspon akun - akun asli maka akan cepat hilang," Roy di Jakarta, belum lama ini, Senin (12/12/2016).

Dalam hal ini pengguna Twitter juga dituntut untuk cerdas dan tidak mudah terpancing. Dan yang pasti tidak perlu merespon dengan menggunakan tagar.

Twitter sendiri sudah memiliki regulasi khusus apabila ada sebuah tweet yang dianggap melanggar dan provokatif. Nantinya pihak Twitter akan melakukan analisa terhadap akun tersebut apakah benar-benar melakukan pelanggaran.

"Kalau memang sangat menggangu, kita akan melakukan suspend. Tidak hanya bot, akun asli pun akan diperlakukan sama," tandas Roy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3311 seconds (0.1#10.140)