Pokemon Go Jadi Pencarian Terpopuler Sepanjang 2016 Versi Google Indonesia

Rabu, 14 Desember 2016 - 18:58 WIB
Pokemon Go Jadi Pencarian Terpopuler Sepanjang 2016 Versi Google Indonesia
Pokemon Go Jadi Pencarian Terpopuler Sepanjang 2016 Versi Google Indonesia
A A A
JAKARTA - Di penghujung 2016, Google Indonesia mengumumkan apa saja yang menjadi pencarian terpopuler sepanjang tahun ini. Hal ini berdasarkan data yang diperoleh dari Google Trends terhadap pencarian terpopuler di Indonesia.

"Tahun ini agak berbeda antara momen satu dengan yang lainnya. Tahun ini tentang mencari perspektif," ujar Country Director Google Indonesia, Tony Keusgen, di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Melalui rilis resmi yang di umumkan oleh Google Indonesia setidaknya terdapat beberapa pencarian terpopuler sepanjang 2016. Peringkat pertama pencarian terpopuler di duduki oleh Pokemon Go, dimana games dengan teknologi Augmented Reality (AR) ini mampu menembus pencarian terpopuler sepanjang tahun ini.

Peringkat kedua diisi oleh Gerhana Matahari dengan tren pencarian "Cara Shalat Gerhana" yang sama tingginya dengan "kapan gerhana matahari". Terpopuler selanjutnya disusul oleh Timnas Indonesia, kegilaan masyarakat Indonesia akan sepak bola rupanya mampu mengangkat nama Timnas Indonesia menjadi salah satu yang terpopuler.

Sementara itu hal unik lainnya yamg mampu menjadi pencarian terpopuler sepanjang 2016 adalah Gemla Aceh, Donald Trump, Mukidi, Demo 4 November, Rio Haryanto, Jessica Kumala Wongso dan Joy Alexander.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7878 seconds (0.1#10.140)