Sharp Akui Pasar Lemari Es Satu Pintu Terus Merosot

Rabu, 14 Desember 2016 - 21:02 WIB
Sharp Akui Pasar Lemari Es Satu Pintu Terus Merosot
Sharp Akui Pasar Lemari Es Satu Pintu Terus Merosot
A A A
JAKARTA - Tren lemari es terus mengalami perubahan setiap tahunnya. Salah satunya untuk urusan model lemari es.

Beberapa tahun terakhir, model lemari es satu pintu rupanya mulai ditinggalkan oleh konsumen. Hal ini dikemukan oleh Senior Manager REF, AUVI & SHA Department Product Planning Division PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Ardy.

"Tren lemari es satu pintu dari 2013 memang terus mengalami penurunan, hal ini didorong meningkatnya daya beli dari kelas menengah. Bahkan kalau bisa dibilang 2016 itu pasarnya sudah hampir sama antara kulkas satu pintu dan dua pintu," ujar Ardy, di Jakarta, Rabu (15/12/2016).

Meski begitu, Ardy mengungkapkan ada beberapa faktor yang membuat lemari es dua pintu semakin diminati oleh konsumen. Faktor harga menjadi salah satu pemicunya.

"Kenapa dua pintu naik, karena permintaan juga semakin naik. Harga juga semakin murah. Dulu entri level hanya mampu beli yang satu pintu, tapi mereka sekarang sudah sudah langsung pilih yang dua pintu karena harga yang tidak beda jauh," tandasnya.

Meski tren nya terus merosot, SEID sendiri mengaku masih akan terus memproduksi lemari es satu pintu.

"Sharp sendiri masih akan produksi yang satu pintu. Karena biar bagaimanapun pasarnya masih akan terus ada walaupun cenderung menurun," paparnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)