Panasonic Berambisi Jadi Market Leader Tahun 2018

Kamis, 15 Desember 2016 - 23:04 WIB
Panasonic Berambisi Jadi Market Leader Tahun 2018
Panasonic Berambisi Jadi Market Leader Tahun 2018
A A A
YOGYAKARTA - PT Panasonic Gobel Tbk terus menambah line produk mereka. Kali ini mereka mulai memperkenalkan beberapa produk kulkas (lemari es) dan mesin cuci kepada masyarakat Yogyakarta. Melalui penambahan line produk yang baru tersebut, Panasonic berambisi menjadi market leader di tahun 2018 mendatang.

Home Appliances Product Marketing Manager PT Panasonic Global Indonesia, Frangky Purnomo Angelo mengakui saat ini market share mereka khususnya untuk lemari es dan juga mesin cuci masih di posisi ketiga. Kendati demikian, pihaknya menargetkan di tahun 2018 nanti Panasonic akan memimpin pasar elektronik khususnya mesin cuci dan kulkas di Indonesia.

"Dengan penambahan produk-produk baru dan beberapa strategi yang kami terapkan maka saya yakin 2018 kami akan menjadi pemimpin pasar,"tutur
Frangky saat memperkenalkan mesin cuci dan kulkas terbaru di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis (13/12).

Frangky mengatakan, di penghujung tahun ini pihaknya memang sengaja mengeluarkan beberapa line product mesin cuci dan kulkas terbaru. Ia berharap dua line produk baru tersebut mampu mendongkrak penjualan dua jenis barang ini. Tak hanya di sisa tahun ini, ia berharap penjualan Panasonic akan mengalami peningkatan tahun depan.

Dua line produk terbaru ini memang melengkapi pilihan masyarakat akan barang-barang elektronik dari Panasonic. Hal ini juga menunjukkan
komitmen Panasonic untuk menyediakan semua peralatan elektronik di semua lini. Tak hanya kelas bawah, kelas menengah dan kelas atas
hingga premium telah mereka garap dengan line produk yang lengkap dengan berbagai tipe dan harga.

Beberapa keunggulan mereka sematkan terhadap produk terbaru tersebut. Untuk kulkas, pihaknya menyediakan 3 tipe dengan tiga varian warna. Tiga tipe tersebut masing-masing 230 liter, 246 liter dan 266 liter dengan pilihan warna berbeda dan pintu kaca yang juga berbeda masing-masing ukuran.

"Kami menawarkan kulkas yang memiliki keunggulan disbanding produk sejenis dari pabrikan lain,"ungkapnya.

Kulkas yang mereka keluarkan tersebut akan membuat hidup penggunanya semakin nyaman dan higienis. Tehnologi econavi mereka terapkan dengan harapan mampu menghemat energy karena memiliki sensor pencahayaan ruangan yang akan melakukan penyesuaian penggunaan energy. Disamping itu mampu mendeteksi kapan kulkas sering dibuka dan juga mampu mendeteksi berapa banyak makanan yang disimpan. Dengan tehnologi ini maka energy yang digunakan lebih hemat sektiar 20%.

Sementara untuk mesin cuci, mereka menawarkan keunggulan Ag clean yaitu mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan penghilang bau. Bebas jamur dan area di sekitar mesin cuci selalu bersih dan mesin penggiling mampu menghilangkan bakteri. Desain yang elegan menyebabkan tampilan mesin cuci ini lebih lux disbanding dengan yang sebelumnya.

"Kami sematkan durable di penutup atas. Sehingga tampak elegance,"terangnya.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga mengatakan, Panasonic tak henti-hentinya melakukan inovasi untuk menghadirkan kebutuhan produk elektronik. Sebagai perusahaan yang menghasilkan produk local dengan tetap mempertahankan Japan Quality, Panasonic akan terus berinovasi untuk mengikuti arus gaya hidup masyarakat.

"Hubungan baik yang tercipta dengan konsumen adalah penghargaan nyata yang akan terus kami pertahankan,"tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0172 seconds (0.1#10.140)