Presiden Jokowi Ajak PBB Jaga Kualitas Pemilu 2024

Minggu, 30 Juli 2023 - 19:13 WIB
loading...
Presiden Jokowi Ajak PBB Jaga Kualitas Pemilu 2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Partai Bulan Bintang (PBB) turut serta menjaga kualitas Pemilu 2024. Foto/YouTube PBB
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengajak Partai Bulan Bintang ( PBB ) turut serta menjaga kualitas Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam tayangan video yang diputar dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) secara daring.

"Pertama-tama saya menyampaikan selamat milad yang ke 25 kepada ketua umum, dan seluruh jajaran pengurus Partai Bulan Bintang serta kepada seluruh keluarga besar dan kader PBB di mana pun berada," ujar Jokowi dikutip dari YouTube PBB, Minggu (30/7/2023).

Jokowi yakin partai politik dengan usia yang cukup dapat semakin berpengalaman dan bisa memahami apa yang dibutuhkan masyarakat. "Usia seperempat abad menandai kematangan untuk menjadikan partai yang semakin diperhitungkan di kancah politik nasional," tuturnya.





Jokowi mengajak semua pihak untuk menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat dilakukan dengan aman dan damai tanpa adanya berbagai upaya untuk memecah belah. "Dan di tahun pemilu saat ini saya mengajak PBB untuk menjaga kualitas pemilu, kita gelar pesta demokrasi rakyat yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan," katanya.

Jokowi menekankan pentingnya semua pihak dalam menjaga stabilitas nasional demi lancarnya pembangunan dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Ia meminta Pemilu 2024 dijadikan sebagai adu ide dan gagasan.

"Kita jadikan pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide. Kita bangun keteladanan dan tradisi politik yang baik dan kita jaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan. Terima kasih," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)