alexa snippet

Toyota Pikir-pikir Bikin Mesin Hybrid untuk Merek Lain

Toyota Pikir-pikir Bikin Mesin Hybrid untuk Merek Lain
Toyota Motor Corporation. FOTO/ Autoblog
A+ A-
TOKYO - Toyota dikabarkan mempertimbangkan untuk memasok mesin hybrid mereka ke produsen lain. Sebagai pionir mesin hybrid dan produsen kendaraan terbesar di dunia, Toyota telah berhasil memproduksi 9 juta kendaraan hybrid .

Pembatasan emisi modern telah menjadi semakin rumit dan RUU spesifikasi produksi kendaraan juga kini memaksa produsen sehingga menghasilkan mobil yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Tentu saja, jika direalisasikan, itu adalah berita baik bagi produsen lain. Mereka dapat menghemat biaya R & D, produksi serta kualitas terbaik yang merupakan standar tertinggi Toyota.

Sebanyak 9 juta kendaraan hybrid Toyota telah dijual sejak 1997 dan mereka tidak mungkin salah dalam mengembangkan teknologi ini.

Presiden bagian Pengembangan Mesin Toyota, Toshiyuki Mizushima, mereka akan mencoba mengubah eko sistem produksi sehingga dapat disesuaikan dengan mobil bukan Toyota.

"Untuk saat ini, bagian-bagian mesin yang dibangun, khusus untuk mobil Toyota saja. Sebagai contoh, inverter hybrid yang digunakan tak bisa dimuat dalam system selain Toyota. Motornya berbeda, voltage juga, "ujar Yoshifumi Kato, Direktur Eksekutif Teknik R & D Denso Corp, Toyota seperti dilansir reuters, Jumat (19/12/2016).

Rekomendasi memasok mesin kepada produsen lain ini timbul akibat peningkatan biaya R & D Toyota sebesar 73 persen tahun lalu. Mereka berbelanja USD9 miliar lebih banyak dari yang dibelanjakan pesaing mereka, Volkswagen dalam periode yang sama.



(wbs)
views: 3.499
loading gif
Top