alexa snippet

Suzuki Landy Generasi 3 Kembaran Serena Meluncur di Jepang

Suzuki Landy Generasi 3 Kembaran Serena Meluncur di Jepang
Kini Suzuki pabrikan Jepang sedang memperkenalkan Suzuki Landy generasi 3 yang mengambil basis dari Nissan Serena. Foto/Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Meskipun saat ini model SUV sangat menjamur namun Suzuki tak lupa mengembangkan model MPV miliknya. Kini pabrikan Jepang ini memperkenalkan Suzuki Landy generasi 3 yang mengambil basis dari Nissan Serena.

Memang nama Suzuki Landy masih belum familiar di Indonesia, tapi di Jepang mobil minivan ini cukup populer seperti minivan dari kompetitornya yaitu Toyota Sienta. Suzuki Landy sebuah MPV yang disediakan untuk pasar lokal Jepang, tapi bisa jadi mobil ini juga akan keluar Jepang seperti yang dilakukan Toyota dengan Sienta-nya.

Seperti dilansir dari Paultan, Senin (18/12/2016), tampang baru Suzuki Landy sangat kental dengan lekuk tajam. Kemiripan dengan Nissan Serena terlihat pada lampu depan yang terbagi dua. Namun tampilan gril depan untuk Landy lebih tebal dan hanya dua garis.

Melihat tampilan keseluruhan, Landy memang sangat mirip dengan Serena. Hanya ada beberapa detil yang berbeda dan tidak begitu mencolok.

Masuk dalam interiornya, MPV ini memiliki ruang kabin cukup luas. Tujuh penumpang bisa diangkut di dalam mobil dengan konfigurasi tiga baris tempat duduk ini. Mobil didukung teknologi terbaru, khas mobil Jepang.

Suzuki New Landy dibekali fitur keselamatan seperti automatic emergency braking, lane departure warning, and parking assist.
New Landy juga punya sistem pengisian bahan bakar baru, sehingga proses isi bahan bakar menjadi lebih simple.

Yang menarik juga, pintu belakang dapat dibuka dengan dua cara guna membantu memudahkan memuat barang-barang bawaan. Kursi baris kedua dan ketiga juga dapat digeser maju mundur akan mendapatkan ruang yang pas.

Suzuki New Landy tersedia dalam pilihan mesin konvensional, yaitu mesin inline 4 silinder kapasitas 2.0 liter. Ada pula pilihan mesin hybrid. Semuanya dipadukan dengan transmisi CVT dengan sistem penggerak All Wheel Drive.



(dol)
views: 11.089
loading gif
Top