Toyota Tegaskan, Tahun Depan Masih Jualan Etios

Senin, 19 Desember 2016 - 22:24 WIB
Toyota Tegaskan, Tahun Depan Masih Jualan  Etios
Toyota Tegaskan, Tahun Depan Masih Jualan Etios
A A A
JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai pabrikan Toyota di Indonesia memberikan kepastian bahwa mobil Etios masih diproduksi dan dijual tahun depan. Pihak TAM dan TMMIN tak mengelak jika saat ini permintaan Etios di pasar sedang mengalami penurunan.

Terkait hal ini Henry Tanoto, Vice President Director TAM menegaskan bahwa Etios tetap akan diproduksi dan dijual sehingga para penggemar dari mobil ini di tanah air tak perlu khawatir. Sementara Warih Andang Tjahjono, Wakil Prseiden Direktur TMMIN juga menjelaskan bahwa Etios Valco sebanarnya memiliki pasar yang cukup menjanjikan.

"Penjulanannya memang saat ini mengalami penurunan. Tapi mobil ini masih pada line up produksi kami," ujar Warih belum lama ini.

Penurunan kepemilikan pasar yang terjadi di segmen Etios sendiri adalah sebesar 20 persen. Penurunan yang dialami oleh Etios ini ternyata masih mengikuti pasar. Jadi secara kepemilikan pasar nilainya masih sama.

Henry menambahkan kalau mobil di kelas hatchback layaknya Etios masih dibutuhkan oleh konsumen. Itulah salah satu faktor utama mengapa Toyota tidak lantas mengambil langkah untuk mematikan Etios. Di Indonesia sendiri tetap ada kelas konsumen tertentu yang kebutuhannya ada pada Etios.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0164 seconds (0.1#10.140)