Advan G1 Bertabur Fitur Dibanderol Kurang dari Rp2,5 Juta

Senin, 19 Desember 2016 - 23:11 WIB
Advan G1 Bertabur Fitur Dibanderol Kurang dari Rp2,5 Juta
Advan G1 Bertabur Fitur Dibanderol Kurang dari Rp2,5 Juta
A A A
JAKARTA - Advan G1 Adalah smartphone yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air yang akan diluncurkan 20 Januari 2017. Proses pembuatan smartphone ini melibatkan konsumen tanah air melalui survei panjang dan menghasilkan spesifikasi smartphone yang benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Beragam fitur dibenamkan pada Advan G1 diantaranya dibekali dengan rear camera 13 MP dan front camera 8 MP. Untuk mendukung kualitas kamera yang baik, menggunakan lensa Largan yang masuk dalam kategori lensa premium besutan Largan Precision, yaitu produsen lensa kamera berbagai brand terbaik dunia. Dipadukan dengan sensor premium untuk mendapatkan hasil foto yang lebih tajam dan warna yang lebih cerah.

Lensa tersebut memiliki aperture f/2.0 untuk rear camera dan f/2.2 untuk front camera sehingga mampu meningkatkan sensitivitas cahaya rendah. Dengan begitu, hasil penangkapan gambar tetap berkualitas dan tajam kendati dalam keadaan low light.

Tidak hanya mengandalkan lensa, sensor serta resolusi besar saja, juga terdapat fitur canggih yaitu “Shake To Shot”, cara tercepat untuk selfie. Pengguna tinggal melakukan “Shake”(mengocok) smartphone, untuk langsung menuju aplikasi kamera. Kemudian sentuh sensor fingerprint untuk langsung mengambil foto.

Persoalan sepaker pun menjadi perhatian Advan dengan mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Speaker premium didalam ruang akustik titanium memberikan resonansi audio yang lebih sempurna, menghasilkan suara bass yang solid dan spektrum audio yang lebar, demi memanjakan telinga para penggunanya.

Pengguna juga dimanjakan dengan earphone premium yang didesain khusus untuk memberikan output suara berkarakter bass yang solid, demi pemgalaman audio yang memuaskan.

Untuk sistem keamanan, Advan G1 disokong dengan figerprint. Pengguna bisa menyimpan data dengan sangat aman. Proteksi sidik jari ini merupakan proteksi yang paling aman di dunia, karena hanya pemilik smartphone tersebut yang bisa mengaksesnya.

Teknologi yang tidak kalah menariknya adalah VR Ready dan Eye Protection. Fitur eyePRO mampu memfilter radiasi sinar biru dari layar yang bisa merusak mata, tanpa mengurangi kecerahan warna. Berpadu dengan hardware Gyroscope Cencor, memberikan pengalaman bermain game VR 360 derajat interaktif yang aman dan nyaman bagi mata.

Sedangkan untuk memory, Advan G1 disokong RAM 3GB dan ROM 16 GB yang diharapkan bisa mendukung terhadap performa ketika menjalankan berbagai aplikasi. Sayangnya pihak Advan belum mengeluarkan harga resminya. Namun untuk smartphone dengan fitur seperti di atas pihak Advan memberikan harga kisaran antara Rp2,3 - Rp2,5 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)