alexa snippet

TMMI Umumkan Pemenang Toyota Eco Youth Ke-10

TMMI Umumkan Pemenang Toyota Eco Youth Ke-10
Toyota Indonesia kembali menggelar Toyota Eco Youth (TEY) untuk yang Ke-10 kali. FOTO/ SINDOnews / Manuel J
A+ A-
JAKARTA - Toyota Indonesia kembali menggelar Toyota Eco Youth (TEY) untuk yang Ke-10 kali. Pada gelaran tahun ini, tercatat 539 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berasal dari 27 provinsi turut berpartisipasi.

Jumlah tersebut melampui gelaran TEY tahun sebelumnya yang mencapai 438 sekolah. Tidak hanya itu, proposal yang berasal dari kategori science dan social movement pun mencapai 2.534 proposal.

"Kami mengapresiasi antusias dari para pelajar SMA dan SMK kompetisi TEY tahun ini. Hal ini meyakinkan kami bahwa generasi muda masih peduli akan keberlangsungan dan kelestarian lingkukangan," ujar President Director PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui, dalam sambutannya di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Sementara itu, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Masahiro Nonami menyampaikan, sejalan dengan semangat Toyota Beyond Care dan Toyota Berbagi, proyek yang masuk ke kompetisi TEY diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya pengembangan pelestarian lingkungan sehingga dapat bermanfaat bagi generasi mendatang.

"Harapan kami, program TEY dapat mendukung pendidikan Indonesia khususnya budaya riset yang inovatif," tandasnya.

Dalam kompetisi ini, SMK PGRI Karawang keluar sebagai juara 1 untuk kategori science. Selanjutnya disusul oleh SMAN 34 Jakarta, dan SMAN 1 Koba . Sementara itu untuk kategori social, SMAN 1 Blora berhasil menduduki peringkat 1, dan disusul SMAN 19 Bandung, MAN Model Banda Aceh.

TEY sendiri merupakan lomba berbasis lingkungan bagi siswa SMA dan SMK yang diselenggarakan oleh Toyota Astra Motor dan Toyota Indonesia Motor Manufacturing.



(wbs)
views: 4.004
loading gif
Top