alexa snippet

Bentuk dan Spesifikasi Smartphone Nokia P Sedikit Terkuak

Bentuk dan Spesifikasi Smartphone Nokia P Sedikit Terkuak
Bentuk Nokia P Mulai Terkuak. FOTO/ T3
A+ A-
BEIJING - HMD Global Oy akan membawa kembali brand Nokia ke pasar ponsel. Bahkan dalam hal ini HMD memastikan mereka telah mempersiapkan smartphone pertama dengan nama Nokia yang akan diluncurkan pada 2017.

Sejumlah laporan menyebut, smartphone perdana Nokia  tersebut akan diperkenalkan daripada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Meskipun belum ada informasi resmi, desain smartphone yang disebut-disebut memiliki nama Nokia P itu ternyata telah bocor di internet.

Lewat unggahan di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, bocoran gambar itu diduga dari smartphone anyar Nokia muncul. Selain bocoran gambar, ada information lain yang juga berhubungan dengan smartphone tersebut. Apabila sebelumnya disebutkan HMD Global bakal merilis smartphone kelas menengah lebih dulu, Nokia P ini ternyata masuk ke dalam seri premium.

Dikutip dari t3.com, Rabu (21/12/2016), smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni, seperti chipset Snapdragon 835, RAM 6GB, & kamera beresolusi 23MP dengan lensa Zeiss. Rumor lain juga menyebut, smartphone ini memiliki layar beresolusi Quad HD.

Mengenai smartphone Nokia yang rilis tahun depan, sebelumnya telah dipastikan oleh CEO HMD Global Arto Nummela beberapa waktu lalu. Mantan petinggi Nokia itu pula berencana agar ponsel pintar Nokia, melalui HMD Global, bisa menjadi salah satu pemain kunci dalam bisnis smartphone yang kompetitif.

Hal senada juga diutarakan oleh Presiden HMD Global Florian Seiche yang berencana untuk bersaing di pasar ponsel dalam jangka panjang. Untuk mewujudkan hal tersebut, HMD telah menyiapkan 40 kantor di seluruh dunia.



(wbs)
views: 10.383
loading gif
Top