Terence Crawford: Akulah Petinju P4P Terbaik Kalahkan Naoya Inoue

Selasa, 01 Agustus 2023 - 09:35 WIB
loading...
Terence Crawford: Akulah Petinju P4P Terbaik Kalahkan Naoya Inoue
Terence Crawford: Akulah Petinju P4P Terbaik Kalahkan Naoya Inoue/The Sun
A A A
Terence Crawford berkoar sebagai petinju P4P terbaik (pound-for-pound) terbaik sebelum kemenangannya yang legendaris atas Errol Spence Jr. Juara dunia tiga sesumbar tidak ada keraguan akan hal tersebut setelah penampilan dominannya yang menentukan kariernya melawan Errol Spence Jr pada Sabtu malam di T-Mobile Arena.

Kemenangan atas Errol Spence Jr dianggap Terence Crawford lebih baik daripada Naoya Inoue yang mengalahkan Stephen Fulton. Bagi mereka yang menyatakan bahwa superstar Jepang Naoya Inoue meraih posisi teratas dengan menghentikan Stephen Fulton pada ronde kedelapan, Selasa malam di Tokyo, Crawford dengan percaya diri menyatakan pendapatnya setelah menjatuhkan Spence tiga kali dan mengalahkannya melalui KO pada ronde kesembilan dalam pertandingan utama Showtime Pay-Per-View. "Tanpa diragukan lagi," jawab Crawford saat ditanya dalam konferensi pers setelah pertandingan apakah ia adalah raja pound-for-pound tinju.



"Seperti yang pernah saya katakan kepada semua orang sebelumnya, pemenang dari pertarungan ini akan menjadi nomor satu pound-for-pound, tentu saja. Anda memiliki Errol Spence, yang menduduki peringkat nomor empat di kelas menengah. Dan Anda memiliki Terence Crawford - saya berada di peringkat satu. Jadi, Anda memiliki dua petinju yang berada di peringkat lima besar pound-for-pound. Bagaimana mungkin [pemenangnya] tidak menjadi nomor satu pound-for-pound?,"

Penampilan lengkap Crawford, 35 tahun, melawan Spence yang sebelumnya tak terkalahkan, merupakan pencapaian tertinggi sejauh ini bagi seorang petarung yang telah lama berada di peringkat tiga besar tinju dunia. Ia menjadi juara kelas welter pertama dalam olahraga ini di era empat sabuk dan satu-satunya juara pria yang meraih status tak terbantahkan di dua divisi dalam kurun waktu yang sama.

Crawford (40-0, 31 KO) juga menjadi satu-satunya lawan yang mampu menjatuhkan Spence ke kanvas dalam karier profesional mantan juara IBF/WBA/WBC ini yang telah berlangsung selama 10 tahun dengan 29 pertandingan. Kekuatan, kecepatan, manuver, jab keras, dan pukulan balik dari petinju asal Omaha, Nebraska ini membuat Spence kebingungan.

Petinju kidal ini hanya memenangkan satu ronde di atas kertas sebelum wasit Harvey Dock menghentikan pertarungan berat sebelah mereka pada menit 2:32 ronde kesembilan. Spence (28-1, 22 KO) masih berdiri saat Dock melangkah di antara mereka untuk menghentikan aksi.

Namun Crawford telah mendaratkan berbagai pukulan keras yang menjatuhkan Spence yang sudah babak belur dan berlumuran darah di atas ring. Crawford menjatuhkan Spence satu kali pada ronde kedua, dua kali pada ronde ketujuh dan memimpin dengan skor yang sama, 79-70, memasuki ronde kesembilan menurut penilaian juri Tim Cheatham, David Sutherland, dan Steve Weisfeld.

Empat malam sebelumnya, Naoya Inoue (25-0, 22 KO) nyaris tanpa cela saat mengalahkan Fulton dari Philadelphia (21-1, 8 KO) untuk menjadi juara di divisi keempat. Inoue yang berusia 30 tahun, dari Yokohama, Jepang, merupakan juara kelas bantam yang tak terbantahkan sebelum ia naik empat kilogram, dari kelas 53,5 kg ke kelas bantam super 55,3 kg untuk menantang Fulton demi memperebutkan gelar WBC dan WBO.



Fulton, 29 tahun, adalah seorang juara yang tak terkalahkan, namun ia tidak dianggap sebagai petarung 10 besar di antara para pemilih pound-for-pound. Sebagian besar daftar pound-for-pound belum diperbarui sejak Inoue dan Crawford mencetak kemenangan impresif atas Fulton dan Spence.

BoxingScene.com menempatkan Inoue di peringkat pertama dalam daftar terbarunya, Crawford di peringkat ketiga dan Spence di peringkat keempat. Oleksandr Usyk (20-0, 13 KO), juara kelas berat IBF/IBO/WBA/WBO, berada di peringkat kedua, menurut BoxingScene.com.

ESPN.com menempatkan Crawford di peringkat pertama, Inoue di peringkat kedua, Usyk dari Ukraina di peringkat ketiga dan Spence di peringkat keempat dalam 10 besar terbarunya. Majalah The Ring baru-baru ini menempatkan Usyk di urutan pertama, Inoue di urutan kedua, Crawford di urutan ketiga dan Spence di urutan keempat.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)