alexa snippet

Dobrak Tradisi! Kakek Ini Ciptakan Motor Lamborghini Espada V12

Dobrak Tradisi! Kakek Ini Ciptakan Motor Lamborghini Espada V12
Motor Lamborghini Espada V12. FOTO/ Morebikes
A+ A-
LONDON - Umur bukan halangan untuk mengoprek (modifikasi) sebuah sepeda motor, Chuck Beck modifikator asal Georgia ini memang pantas diacungi jempol. Pasalnya, Chuck  telah menciptakan sesuatu yang sangat luar biasa dengan membangun sepeda motor dengan mesin Lamborghini Espada V12

Modifikasi ekstrim dari bangkai Lamborghini Countach ini bermula ketika Beck mendapati supercar tersebut nyaris tidak tersisa apapun kecuali mesinnya saja karena mobilnya telah ludes terbakar.

"Ini tidak ditujukan untuk motor yang sangat cepat, karena larinya hanya sekitar 140 mph," kata Chuck seperti dilansir dari Morebikes, Jumat (23/12/2016).

Tak ingin menghancurkan kenangan indah kawannya pada Countach tersebut, Beck pun menawarkan diri untuk membangkitkan kembali gen automotif tersebut dengan cara membangun sebuah motor dengan ruh mesin supercar tersebut.

Alhasil, sebuah sepeda motor dengan mesin Lamborghini Countach pun lahir sebagai jantung penggeraknya. Sepeda Motor ini dibekali transmisi manual tiga percepatan dari Volkswagen.

Untuk mengakomodir mesin Countach yang berukuran besar, Beck pun melakukan kustomisasi pada bentuk setang motor buatannya. Adapun tunggangan ciptaan Beck telah menggunakan radiator yang diletakkan pada bagian buritan untuk mendinginkan mesin.
Dobrak Tradisi! Kakek Ini Ciptakan Motor Lamborghini Espada V12
Tak seperti sepeda motor pada umumnya, dimensi moge ciptaan Beck ini menjadi begitu panjang dengan adanya mesin Lamborghini Countach. Dikatakan, output tenaga yang dihasilkan oleh motor ini berkisar antara 350 sampai 450 horse power.





(wbs)
views: 36.007
loading gif
Top