Daftar Aplikasi Penguras Daya Smartphone

Jum'at, 23 Desember 2016 - 12:58 WIB
Daftar Aplikasi Penguras Daya Smartphone
Daftar Aplikasi Penguras Daya Smartphone
A A A
JAKARTA - Avast perusahaan yang bergerak dalam bidang keamanan digital baru-baru ini menemukan bahwa terdapat beberapa aplikasi yang menguras ponsel android ketika sedang digunakan. Dimana beberapa aplikasi teratas penguras ponsel tersebut termasuk jajaran aplikasi populer.

Dalam laporan bertajuk Avast Android Performance & Trend Report for Q3 2016, Avast menyajikan daftar teratas aplikasi penguras yang diperoleh dengan cara menghitung total kinerja aplikasi Android yang terkuras pada ponsel pengguna dan mengabungkan dampaknya pada daya tahan bateri, kapasitas penyimpanan dan paket data. Beberapa aplikasi tersebut diantaranya Facebook, Musical.ly, Google Maps, WhatsCall, dan Daily Mail Online.

"Dengan posisi smartphones saat ini, pengguna tidak lagi hanya mengharapkan keamanan online, namun juga pengalaman yang hebat dalam berselancar di dunia maya. Penelitian telah membantu kami mengidentifikasi tantangan-tantangan yang dihadapi konsumen dalam menggunakan perangkat bergerak mereka, selain wawasan dan input yang bermanfaat," ujar SVP and GM Mobile Business Avast, Gagan Singh, dalam keterangan resminya, Jumat (23/12/2016).

Dirinya menambahkan, daftar kinerja aplikasi yang telah buat merupakan contoh penting bagaimana Avast ingin pengguna mengerti bagaimana mereka harus menggunakan aplikasi dan memastikan bahwa perangkat mereka akan selalu memiliki kinerja secara maksimal tanpa membatasi pengguna untuk menikmati aplikasi-aplikasi tersebut.

Selain beberapa aplikasi tersebut, aplikasi Instagram, Ynet, BBM, Facebook Page Manager, dan Facebook Messenger juga mengisi peringkat teratas daftar aplikasi penguras baterai versi Avast. Sebagai solusi, pengguna smartphone sebaiknya menggunakan aplikasi pembersih dan pengoptimal smartphones. Dalam hal ini Avast sendiri memiliki AVG CleanerTM for AndroidTM yang memiliki fungsi memonitor aktifitas aplikasi yang boros sumber daya dalam perangkat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8369 seconds (0.1#10.140)