10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi, Nomor 9 Warganya Paling Bahagia Sedunia

Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:35 WIB
loading...
10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi, Nomor 9 Warganya Paling Bahagia Sedunia
Banyak negara di dunia memiliki tingkat pemerkosaan yang tinggi. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Pemerkosaan merupakan kejahatan yang sangat kompleks dan keji. Di beberapa belahan dunia, sangat jarang dilaporkan.

Wanita di beberapa negara sangat kecil kemungkinannya untuk mencatat keluhan mereka, karena stigma sosial yang ekstrim yang diberikan kepada wanita yang telah diperkosa, atau menjadi sasaran kekerasan atau takut diasingkan oleh keluarga mereka.

Statistik pemerkosaan dan serangan seksual lainnya umumnya tersedia di negara-negara maju, dan menjadi lebih umum. Sejumlah besar pemerkosaan tidak dilaporkan di seluruh dunia.

Berikut adalah 10 negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia.

1. Afrika Selatan

10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi, Nomor 9 Warganya Paling Bahagia Sedunia

Foto/Rueters

Dilansir Wonder List, dengan perkiraan 500.000 kasus perkosaan setiap tahun, negara ini memiliki tingkat Kejahatan Pemerkosaan tertinggi di dunia. Diperkirakan lebih dari 40% wanita Afrika Selatan akan diperkosa seumur hidup mereka.

Dewan Riset Medis memperkirakan bahwa hanya 1 dari 9 pemerkosaan yang dilaporkan. Dengan demikian jumlah pemerkosaan yang sebenarnya jauh lebih tinggi daripada angka yang dicatat oleh polisi.

Dengan insiden Kejahatan Pemerkosaan tertinggi yang dilaporkan, Afrika Selatan menempati urutan teratas. Mayoritas kekerasan seksual terhadap perempuan, namun laki-laki dan anak-anak juga menjadi sasaran kejahatan ini. Menurut sebuah laporan, di atas 4% pria dipaksa berhubungan seks dengan pria lain.

Menurut Polisi Afrika Selatan, anak-anak menjadi korban dari 41% dari semua kasus pemerkosaan yang dilaporkan. Sekitar 15% korban perkosaan adalah anak-anak di bawah usia 11 tahun. Menurut Yayasan Air Mata Afrika Selatan dan Dewan Riset Medis, 50% anak Afrika Selatan akan dilecehkan sebelum usia 18 tahun. Sumber lain menyatakan bahwa ada 24.892 perkosaan dan percobaan pemerkosaan terhadap anak-anak di bawah usia 18 tahun.


2. Swedia

10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi, Nomor 9 Warganya Paling Bahagia Sedunia

Foto/Rueters

Swedia sekarang memiliki jumlah pemerkosaan tertinggi kedua di dunia, setelah Afrika Selatan, yaitu 53,2 per 100.000. Statistik sekarang menunjukkan bahwa 1 dari setiap 4 wanita Swedia menjadi korban pemerkosaan. Namun, jika melihat jumlah pemerkosaan, peningkatannya bahkan lebih buruk.

Pada tahun 1975, hanya ada 421 pemerkosaan yang dilaporkan ke polisi – pada tahun 2014, jumlahnya mencapai 6.620. Itu adalah peningkatan 1.472%. Tampaknya Swedia adalah tempat yang jauh lebih berbahaya bagi wanita di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)