Mesin Kopi Canggih dari Swiss Masuk Indonesia, Semua Bisa Jadi Barista

Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:07 WIB
loading...
Mesin Kopi Canggih dari Swiss Masuk Indonesia, Semua Bisa Jadi Barista
Pabrikan mesin kopi global asal Swiss, Nespresso Professional, meluncurkan mesin kopi untuk pasar Indonesia. Dengan mesin ini, semua orang bisa seperti barista. Foto/Armydian Kurniawan
A A A
JAKARTA - Pabrikan mesin kopi global asal Swiss, Nespresso Professional, meluncurkan mesin kopi berskala besar untuk pasar Indonesia. Dengan mesin ini, semua orang bisa membuat aneka racikan kopi dengan sempurna seperti barista.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, mesin kopi bertajuk Aguila 440 ini ditanami teknologi inovasi termutakhir di kelasnya yang semakin memudahkan penyajian minuman kopi secara massal namun efisien. Dalam satu jam, mesin ini dapat menghasilkan rata-rata 300 cangkir kopi.

“Aguila 440 dapat menyeduh kopi dengan cepat tanpa mengorbankan kualitas, aroma serta kenikmatan rasanya. Cocok untuk usaha kafe, resto, hotel maupun perkantoran,” kata Vice President Kanmo Group Mark Senior selaku distributor resmi Nespresso di Indonesia.



Aguila 440 yang dibanderol Rp300 juta ini diluncurkan di ajang Food & Hotel Indonesia (FHI 2023) Jakarta pada akhir Juli lalu. Mesin yang compact ini memiliki layar display yang informatif. Penggunanya dapat mengoperasikan dengan instruksi otomatis baik untuk kopi panas maupun dingin.

“Mau jenis ristretto, espresso, lungo, semua bisa. Mau cappuccino, cafe latte, dan latte macchiato. Enam belas resep kopi susu bisa dibikin hanya dengan satu sentuhan,” jelas Mark.

Seperti mesin-mesin pendahulunya, Aguila 440 beroperasi dengan kapsul kopi aneka rasa. Kapsul kopi sesuai selera dimasukkan ke mesin seperti koin dan dalam sekejap secangkir kopi pilihan pun siap dinikmati.



“Kopinya kelas premium. Rasa dan kualitasnya sama di negara mana pun,” ujar Pramavita Swissia Manager Nespresso B2B.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)