alexa snippet

2017, Suzuki Siap Lepas Pembunuh Kawasaki H2 dan H2R

2017, Suzuki Siap Lepas Pembunuh Kawasaki H2 dan H2R
Suzuki siap keluarkan motor turbocharger penantang Kawasaki H2 dan H2R. FOTO/ EICMA
A+ A-
TOKYO - Sudah lebih dari setahun sejak Suzuki mempatenkan sebuah motor Turbo dan akhirnta Suzuki berencana untuk menghadirkan motor turbo dan supercharged tahun 2017. Motor yang diberi label Rekursi digandang akan menj Kawasaki H2 dan H2R.

Sejatinya, sejak dua puluh tahun yang lalu, Suzuki sudah berupaya keras untuk mengembangkan sepeda motor yang dapat menerapkan sistem tenaga instant yang didapat dari turbocharger.

2017, Suzuki Siap Lepas Pembunuh Kawasaki H2 dan H2R

Namun, baru akhir-akhir ini, pabrikan sepeda motor tersebut berencana untuk merilis sebuah produk baru berjuluk Suzuki Rekursi, yang dilengkapi dengan turbocharger.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Morebikes, nantinya mesin yang diselipkan Suzuki ke dalam Suzuki Rekursi akan didesain dengan dimensi yang terlihat lebih ramping dan kapasitasnya akan sebesar 588 cc twin paralel.

Bila dibandingkan dengan mesin besutan Kawasaki, maka salah satu keunggulan yang diklaim pabrikan ini adalah mesin yang dibenamkan ke dalam Suzuki Rekursi nantinya tidak akan seperti mesin yang disematkan ke dalam Kawasaki H2 dan H2R yang dikenal sebagai mesin boros bahan bakar.
2017, Suzuki Siap Lepas Pembunuh Kawasaki H2 dan H2R
Dengan percaya diri pihak Suzuki mengklaim bahwa mesin ini akan lebih hemat bahan bakar hingga mencapai 50 persen dari kapasitas mesinnya yang sebesar 600 cc. Sedangkan mengenai tenaga yang sanggup dikeluarkan oleh Suzuki Rekursi, mencapai 140 Hp.

Selain lebih hemat bahan bakar, kabarnya pula, sepeda motor yang akan debut untuk pertama kalinya di Eropa ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah bila dibanding dengan Kawasaki H2 maupun H2R.



(wbs)
views: 27.911
loading gif
Top