Volkswagen Golf GTI Edisi Ultah Beda dengan yang Biasa

Jum'at, 30 Desember 2016 - 13:02 WIB
Volkswagen Golf GTI Edisi Ultah Beda dengan yang Biasa
Volkswagen Golf GTI Edisi Ultah Beda dengan yang Biasa
A A A
BERLIN - Ulang tahun ke-40 Volkswagen Golf GTI, produsen di Inggris telah merilis foto-foto Golf GTI Clubsport Edition 40, model khusus yang dirancang untuk perayaan tersebut.

Seperti dilansir dari Autocar, Dalam versi ini, mesin 2.0 liter TFSI yang digunakan menghasilkan 265 PS dan 350 Nm torsi; ia 45 PS lebih bertenaga dibandingkan mesin GTI biasa. Dengan fungsi overboost jika digunakan ketika full throttle, ia akan menghasilkan tambahan 25 PS pada periode hingga 10 detik.
Volkswagen Golf GTI Edisi Ultah Beda dengan yang Biasa

Meskipun tidak secepat Golf GTI Clubsport S, versi Edition 40 ini turut didatangkan dengan styling Clubsport sepenuhnya. Termasuk bamper depan baru, liner sisi, diffuser belakang dan spoiler pada atap untuk efek aero yang lebih baik. Juga, 1.000 unit Edition 40 ini akan ditawarkan kepada pelanggan di Inggris; tidak seperti edisi Clubsport S yang hanya dijual 150 unit (dari 400 unit) hanya untuk pasar Inggris.

Di dalam, tempat duduk dengan material Alcantara / Recaro kain adalah standar, dengan tempat duduk sport balutan kulit sebagai pilihan. Perincian lain seperti pada dashboard dan tapat kerangka pintu dilengkapi dengan trim Honeycomb 40, serta kemudi dengan material Alcantara.

Seperti diketahui, Golf adalah model paling laris di Eropa. VW telah menjual 261,776 unit Golf di pasar Uni Eropa dan EFTA pada paruh pertama tahun ini. Ini merupakan peningkatan satu persen, menurut peneliti pasar Jato Dynamics.

VW sendiri sebenarnya mengalami penyusutan sebanyak 1.8% jika dibandingkan tahun tahun lalu, kelemahan penjualan tersebut terasa di Amerika Syarikat dan Kanada, yang dipengaruhi oleh skandal “dieselgate”.

Tidak sampai di situ saja. Di era milenium tren positif itu seperti terulang dengan menyabet gelar World Car of the Year 2009 dengan Golf Mk6 dan di 2013 dengan Golf Mk7.

Menilik dari awal Golf dibuat sebagai back bone baru dari Volkswagen menggantikan Beetle yang pamornya meredup, ia begitu memikat kala itu. Salah satu daya tariknya yang memukau ada pada dimensinya yang kompak tapi akomodatif guna mengakomodasi kebutuhan keluarga kecil akan sebuah kendaraaan.

Evolusi pun tidak bi sa dihindari seiring perkembangan zaman yang kian mutakhir. Golf terus berevolusi menjadi sebuah hot hatch yang begitu disegani oleh setiap rivalnya.

Golf tidak hanya memiliki desain konservatif, ia juga diracik dengan menguatkan pengendalian dan performa mesin mengagumkan. Apalagi dengan hadirnya versi GTI yang dijejali perangkat turbo untuk pecinta kecepatan.

Sampai saat ini, VW Golf sudah sampai generasi ke-7. Di Indonesia mobil ini dibanderol dengan harga Rp 402 juta hingga Rp 731 juta
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)