alexa snippet

Rich Chigga

Gebrak Hip Hop Dunia, Rapper Indonesia Libatkan Mobil Modifikasi di Dat Stick

Gebrak Hip Hop Dunia, Rapper Indonesia Libatkan Mobil Modifikasi di Dat Stick
Adegan video klip Dat Stick milik Rich Chigga. FOTO/ Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Rich Chigga penyanyi rapper asli Indonesia bernama asli Brian Imanuel langsung menjadi fenomena. Dengan membuat video klip ‘Dat $tick’ dan menjadi sensasi di jagat musik hip hop dunia, dengan melibatkan mobil-mobil modifikasi dari Negara Asia.

Remaja 19 tahun ini banjir tawaran untuk berkolaborasi dengan sejumlah rapper tenar dunia, seperti Ghostface Killah dari grup hip hop legendaris Amerika Serikat Wu Tang Clan dan rapper asal Florida, Pouya, yang kemudian melahirkan lagu remix dari ‘Dat $tick’.
Gebrak Hip Hop Dunia, Rapper Indonesia Libatkan Mobil Modifikasi di Dat Stick
Dalam video klip barunya tersebut Rich Chigga tidak menggunakan supercar, mobil mewah DUB atau VIP yang identik dengan musik hip hop. Dia memilih mengangkat darah Asia-nya dengan tema geng mobil brutal Jepang.

Video klip Dat $tick dipenuhi deretan truk bergaya nyeleneh dengan lampu kelap-kelip yang bertebaran di sekujur bodi. Truk ini terkenal dengan sebutan Dekotora. Istilah Dekotora diambil dari sebutan ‘decoration trucks‘ yang tenar di Jepang pada rentang 1975-1979 silam.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Truk Dekotora memiliki gaya yang brutal dengan menggunakan unsur dekorasi seperti aksen lempengan metal krom dan lampu berwarna-warni terang yang biasanya ditenagai oleh satu generator listrik terpisah.

Dalam video klip Rich Chigga juga ditampilkan sebuah mobil retro Nissan ‘Kenmeri’ Skyline yang bergaya Shakotan. Shakotan adalah salah satu gaya modifikasi dari geng motor dan mobil ugal-ugalan di Jepang, Bosozoku.

Shakotan secara harfiah berarti ‘ceper’. Gaya ini identik dengan suspensi mobil yang direndahkan seekstrem mungkin, dengan ciri khas velg retro deep dish berukuran relatif kecil yang diapit dengan fender flare pada mobil-mobil tua.

lagu-lagu buatan Rich Chigga yang cenderung sarkas dan kasar dengan banyak kata-kata makian serta kepribadiannya yang urakan, terlihat cocok dengan imej anti kemapanan dari geng Dekotora dan Bosozoku.

Bagi Anda yang belum belum mengenal Rich Chigga, langsung saja simak videonya Dat Stich di bawah ini.





(wbs)
views: 11.048
loading gif
Top