alexa snippet

WhatsApp Bakal Hentikan Layanan di Handphone Jadul

WhatsApp Bakal Hentikan Layanan di Handphone Jadul
WhatsApp (WA) akan menghentikan layanannya pada handset (ponsel) yang lebih tua alias jadul. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - WhatsApp (WA), aplikasi pesan lintas platform dikabarkan akan menghentikan layanannya pada handset yang lebih tua alias jadul. Hal tersebut berlaku untuk ponsel dengan sistem operasi Android, iPhone dan Windows.

WA mengatakan, pihaknya menarik dukungan layanan perangkat yang lebih tua akan memberikan kesempatan yang lebih fokus pada platform mobile yang digunakan oleh sebagian besar orang.

Platform mobile yang tidak akan lagi dapat menikmati WhatsApp adalah Android 2.1 dan Android 2.2, Windows Phone 7, iPhone 3GS dan iOS 6. Alasannya dibutuhkan fitur yang dapat  mendukung layanan di masa mendatang.

"Sementara ini perangkat mobile telah menjadi bagian penting dari cerita kita. Mereka tidak menawarkan jenis kemampuan, kita perlu memperluas fitur aplikasi di masa depan," ujar pihak perusahaan dalam sebuah posting blog, seperti dikutip dari IB Times, Selasa (2/1/21017).

Untuk pemilik perangkat yang terkena penonaktifan, satu-satunya cara agar dapat menggunakan WhatsApp kembali adalah dengan meng-upgrade Android, iPhone atau Windows Phone ke versi baru.

Perusahaan milik Facebook ini sebelumnya menyatakan akan mengakhiri dukungan untuk BlackBerry OS dan BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60. Tapi kemudian mengurungkan niat dengan memberikan jeda hingga 30 Juni 2017.

Perubahan ini diyakini memungkinkan WhatsApp sangat mengintegrasikan fitur enkripsi dan privasi lainnya, melaporkan Independen.

WhatsApp mungkin akan lebih memperkenalkan fitur baru. Perubahan dikabarkan menjadi bagian dari update yang dijadwalkan pada 2017, termasuk fitur yang memungkinkan pengguna mengedit atau menghapus pesan setelah dikirimkan.



(dmd)
views: 3.048
loading gif
Top